Scarlett Whitening Happy Body Care Series - Body Cream

Semua temen-temen gue suka banget sama wewangian yang ada di produknya Scarlett Whitening, tapi gak semua temen gue suka dengan efek tone up yang ada di body lotionnya Scarlett. Nah akhirnya sekarang Scarlett berhasil bikin produk body moisturizer yang bisa memuaskan semua orang xoxo. Body moisturizer yang satu ini hadir dengan wangi yang gak kalah enak dari varian sebelumnya, tapiii TANPA TONE UP sama sekali. Jadinya cucok deh buat temen-temen yang gak terlalu suka dengan efek tone up di body moisturizer mereka.

Kemarin gue udah sedikit cerita soal rangkaian body care barunya Scarlett, Happy Series, yang mana ada ketambahan dua produk body moisturizer baroe, si body serum dan body cream. Selain ketambahan dua produk baru, Happy series ini wanginya unik banget! Beda dengan wewangian yang sebelum - sebelumnya yang biasanya cukup feminin, si Happy series ini lebih ke Floral - Amber - Musky gitu yang racikannya ada orange citrus, jasmine, musk, amber, dan vanilla.Semua temen-temen gue suka banget sama wewangian yang ada di produknya Scarlett Whitening, tapi gak semua temen gue suka dengan efek tone up yang ada di body lotionnya Scarlett. Nah akhirnya sekarang Scarlett berhasil bikin produk body moisturizer yang bisa memuaskan semua orang xoxo. Body moisturizer yang satu ini hadir dengan wangi yang gak kalah enak dari varian sebelumnya, tapiii TANPA TONE UP sama sekali. Jadinya cucok deh buat temen-temen yang gak terlalu suka dengan efek tone up di body moisturizer mereka.

Gambar 1. Scarlett Whitening Happy Body Serum & Body Cream

Nah karena si body serum Sudah gue bahas di postingan sebelum ini, Sekarang gue mau cerita - cerita soal body cream nya Scarlett dulu nih.

Scarlett Happy Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide+

Body Cream vs Body Lotion

Awalnya tau ada body cream di rangkaian barunya Scarlett gue berpikir keras "Ni bedanya body cream sama body lotion ape ni?" Kan sama - sama fungsinya buat ngelembapin kulit kita, varian ape lagi ni si body cream ini??? Sampai akhirnya gue coba - coba browsing dan menemukan beberapa perbedaan body lotion dan body cream. Body Cream memiliki kandungan minyak yang lebih banyak daripada body lotion, sehingga body cream cocok untuk orang - orang yang memiliki kulit kering, karena body cream mampu untuk melindungi kandungan air yang ada di kulit. Body cream juga sangat cocok digunakan di musim hujan atau saat menjelang malam, karena biasanya saat musim hujan / saat kita tidur kulit kita akan kehilangan hidrasi yang cukup signifikan.

Nah makanya si Happy Body Cream ini diracik khusus dengan 5 Phyto Oil yang memang diperuntukkan untuk memberikan kelembapan ekstra untuk kita yang kulitnya kering! Happy Body Cream ini bisa melembapkan 4x lebih efektif dibandingkan dengan produk sejenisnya!

Kandungan Happy Body Cream

Gambar 2. Komposisi Scarlett Whitening Happy Body Cream

Happy body cream ini berani klaim 4x lebih melembapkan karena dia punya beberapa agen pelembap (yang jarang ada di produk lain sejenis) yang bisa memberikan kelembapan ekstra untuk bagian - bagian tubuh kita yang biasanya lebih kasar ni macem siku, lutut, kaki dan tangan. 5 Phyto Oil membantu melembapkan kulit secara ekstra. Hyaluronic Acid memberikan efek lembut pada kulit. Aloe Vera Extract yang membantu menyejukkan kulit yang teriritasi. Shea Butter yang menjaga keremajaan dan elastisitas kulit. Tak lupa ya karena ini Scarlett yang sudah terkenal sebagai jawara mencerahkan kulit warga Indonesia, pastinya ada agent - agent pencerah juga seperti Niacinamide dan Glutathione yang menyamarkan hiperpigmentasi pada kulit. Selain itu ada juga kandungan Titanium Dioxide yang bisa menjaga kulit kita dari sinar UV. Lengkap deh pokoknya dari mulai melembabkan, mencerahkan, dan bahkan sampai melindungi kulit kita dari sinar UV semuanya diborong sama Body Cream Scarlett yang satu ini.

Aroma dan Tekstur Body Cream

Memang tidak afdol rasanya kalo ga bahas aroma kalo kita lagi nyobain produknya Scarlett tuh yaaaaa. Ni si Happy series ini memang aroma pakem nya tuh Floral - Amber - Musky, tapi gue rasa tiap produk yang ada di Happy series ini ada strong scent nya masing-masing deh. Contoh kemarin gue coba si body serumnya, dia kuat di oriental amber dengan slightly musk. Sementara kali ini si body cream nya lebih kuat Fresh Citrus + amber-nya. Ya tapi kan gue baru Cobain dua produk ini aja ya, belum coba yang lain -l ainnya. Jadi cuma bisa bandingin aroma dari dua produk ini aja.

Personal opinion aja sih yak ini, gue ngerasa sebenernya si body serum Happy aromanya cocok banget buat dibawa tidur, sementara kalo body cream nya cocok buat dipake siang-siang karena aromanya lebih fresh.


Gambar 3. Texture Scarlett Whitening Happy Body Cream

Sementara untuk tekstur produknya sendiri lebih thick dibandingkan si body serum. Tapi meskipun lebih thick, Happy body cream ini uniknya cepet banget di blend nya dan cepet banget nyerapnya. Gak ada residu minyak - minyak apapun. Semuanya smooth alus adem meresap ke kulit. Karena dia teskturnya lebih thick dari si body serum, gue saranin si body cream ini cukup jadi top layer body moisturizer kalian. Gak usah ditimpa - timpa lagi sama moisturizer lain.

Terus ya, karena doita ga ada tone up nya sama sekali, gak perku takut pakenya kebanyakan atau apa karena gak akan ada lapisan tone up nya. Gak akan ada lagi cerita kulit jadi kelewat putih karena kebanyakan pakai produknya. Jadi kulit kita pun akan cerah alami secara perlahan sesuai seberapa rajin pemakaian kita 😁

Final Review

Kalau disuruh milih antara body lotion atau body cream nya Scarlett, gue akan lugas tegas gak pake mikir dua kali lagi buat pilih body creamnya. Aku luvv sekali dengan aroma citrus yg super segar ini, konsistensi yg thick tp cepet nyerep, serta gak ada tone up itu aku syuka syekaliiii. Dan aku mau ngingetin juga kalo Scarlett ini cruelty free 🥺, dia juga gak mengandung bahan-bahan berbahaya jadinya bisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusui.

Gambar 4. Scarlett Whitening Happy Body Cream

Secara harga pun Menurut gue dia sangat - sangat affordable di 75.000 rupiah saja tapi dengan isi 300ml yang mana ini bisa tahan sampe 3 bulanan kayaknya mah yaa. Kalau temen-temen ada yang mau Cobain jg si Happy Body Cream ini bisa langsung order di distributor respinya Scarlett di sini yaaaa. Tapi zuzur gue sih sebenernya lebih suka beli di marketplace (toko ijo atau toko oren) karena sering banget diskon gede - gedean, apalagi kalo pas tanggal kembar duh!

Scarlett Toko Ijo                 Scarlett Toko Oren

Sebenernya selain karena promonya lebih makjos di marketplace, kita juga pasi dapet produk yang dijamin ori! Tapi Kalau kamu udah keburu beli produk Scarlett di tempat lain, jangan panik dulu, kamu bisa cek keaslian produk Scarlett whitening yang kamu beli di sini. Di web itu nanti kamu tinggal input aja kode unik produk Scarlett yang kamu beli dan nanti mereka akan infoin apakah produk yang kamu miliki kode uniknya terdaftar di web mereka. Kalau benar terdaftar, itu tandanya produk yang kamu beli adalah produk original dari Scarlett whitening.

Jangan lupa untuk bijak berbelanja ya guys! Jangan sampai kecele malah beli produk palsunya Scarlett :(

Cheers.
Zara



Tidak ada komentar