Scarlett Whitening Happy Body Care Series - Body Serum

Siapa sih yang gak tau Scarlett Whitening? Kalau kita lagi buka sosmed pasti ada aja influencer atau Bahkan temen kita sendiri yang lagi nyobain produknya Scarlett. Gue sendiri udah nyobain beberapa rangkaiannya Scarlett, mulai dari body scrub, shower scrub, body lotion, dan bahkan rangkaian face care nya mereka. Sejauh ini kulit badan ataupun kulit wajah gue cocok-cocok aja sih ya pakai hampir seluruh rangkaiannya Scarlett ini.

Ohiya karena Scarlett ini lagi booming dimana-mana kita harus teteup hati-hati ya saat mau beli produknya Scarlett, karena suka ada oknum-oknum nakal yang jual Scarlett palsu :(. Pastiin beli Scarlett di distributor resmi atau di official store Scarlett, bisa Klik di sini untuk beli produk Scarlett yang asli. Terus saat kamu beli produk Scarlett coba perhatiin barcode yang ada dan cek di https://verify.scarlettwhitening.com/ untuk tau keaslian produk Scarlett.

Seperti yang kita tau, selain mantulity untuk mencerahkan kulit, produk-produk dari Scarlett Whitening ini juga terkenal karena wangii~~ nya yang gak ada lawan. Mulai dari wangi yang manis, elegan sampai yang fresh bikin semangat. Nah belakangan gue baru tau Kalau Scarlett Whitening ini ada rangkaian body care baru namanya Happy Series. Rangkaian satu ini cukup lengkap untuk body care nya gak cuma ada body scrub, shower scrub, body lotion aja, tapi rangkaian Happy ini ketambahan body serum dan body cream juga!

Sesuai namanya Happy, rangkaian satu ini memang ditujukan supaya setiap orang yang pakai ini suasana hatinya jadi super Happy karena ada racikan wewangian yang bikin mood hepi! Klaimnya sih ya aromanya Floral-Amber-Musky gitu yang racikannya  ada orange citrus, jasmine, musk, amber, dan vanilla.

Image 1: Scarlett Whitening Happy Body Cream and Body Serum


Nah karena penasaran, akhirnya gue nyobain si body serum sama body cream dari rangkaian Happy-nya nih. Tapi kali ini gue mau bahas si body serum nya dulu ya!

Scarlett Whitening Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ 

Body Serum vs Body Lotion

Pertama kali denger namanya body serum, gue langsung mikir "wah ape nih body serum? Apa bedanya sama body lotion?". Setelah cari tahu sana-sini, akhirnya gue nemuin juga penjelasan dari halodoc soal perbedaan body serum dengan body lotion. Kalau katanya Halodoc, body serum dan body lotion ini sama sama punya manfaat untuk melembabkan kulit, tapi bedanya si body serum ini memiliki kandungan khusus yang biasanya ditujukan untuk mengatasi suatu permasalahan tertentu pada kulit. 

Image 2: Scarlett Whitening Happy Body Serum


Seperti si Happy body serum ini yang memang diracik khusus untuk mencerahkan bagian-bagian tubuh yang mengalami hiperpigmentasi. Klaimnya sih ya doita memiliki kandungan yang bisa 3x lebih mencerahkan dibandingkan dengan produk sejenisnya.

Kandungan Happy Body Serum

Emangnya ada apa aja sih kandungannya kok berani klaim 4x lebih mencerahkan?
Jadi, ada tiga agen pencerah utama yang ada di Happy Body Serum ini. Ada Glutathione yang kita tau kandungan yang satu ini Emang rajanya untuk mencerahkan kulit. Lalu ada Glycolic Acid yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Terakhir ada kandungan Niacinamide yang Emang jagonya untuk menyamarkan noda-noda hitam pada kulit.

Image 3: Komposisi Scarlett Whitening Happy Body Serum


Selain berfokus untuk mencerahkan kulit, Happy Body Serum ini juga memiliki kandungan-kandungan yang berfungsi untuk merawat kekencangan dan keremajaan kulit. Yaaa kan percuma ya kalo kulitnya cerah tapi keriputan sana-sini 🥲. Ada Ceramide 2 yang menjaga kelembaban kulit sehingga kulit jadi gak cepet kering. Hyaluronic Acid yang menjaga tekstur kulit tetap halus dan terasa lebih lembut. Shea Butter yang menjaga kekencangan kulit. Vitamin E yang berfokus untuk meremajakan kulit. Serta ada Titanium Dioxide yang melindungi kulit kita dari sinar UV.

Aroma dan Tekstur Happy Body Serum

Seperti yang Sudah gue bilang di atas, Happy series ini fokus wanginya tuh ke Floral-Amber-Musky. Tapi untuk si body serumnya ini gue lebih ngerasa wangi oriental si ambernya kenceng banget sama ada slightly musky di akhir. Nah aroma-aroma macem gini yang enak banget kalo dipake pas mau tidur, bikin tenang, adem.

Sementara untuk teksturnya sendiri gue luvvv banget sih. Sejauh ini gue nyobain body lotionnya Scarlett tu konsistensi produknya ada yg mudah untuk di-blend, ada yang butuh sedikit waktu supaya dia ke-blend secara sempurna, sementara si body serum ini tekstur krim dengan konsistensi super ringan tanpa ada tone-up sama sekali. Krim nya berwarna pastel merah muda gitu, gemesh deh! Ohiya, wanginya juga awet, kena 2x wudhu masih ada enak wanginyaaa. 

Image 4: tekstur Scarlett Whitening Happy Body Serum


Nah karena tekstur dan konsistensi Happy Body Serum yang super ringan dan cepat meresap, makanya dia cocok untuk di-layering lagi dengan body cream atau body lotion agar kulit kita ternutrisi lebih maksimal 😁. Tapi tetep ya saat mau layering harus dipastikan terlebih dahulu si body serumnya Apakah sudah menyerap sempurna ke kulit atau belum, agar tidak memberikan efek licin-licin saat akan melakukan layering dengan produk selanjutnya. 

Final Review

Overall aku suka banget sama Happy Body Serum ini dan enak banget Kalau dipakai malam Sebelum tidur. Luv banget deh sama Scarlett yang berhasil bikin formulasi sekece ini. Teteup Masih salut sama tim RnD nya Scarlett yang bisa bikin produk mencerahkan tanpa pakai bahan-bahan berbahaya kayak Mercury dan Hydroquinone sehingga produk-produk mereka ini cocok dipakai untuk kita-kita yang mau merawat kulit bahkan dari umur 13 tahun, selain itu aman juga dipakai oleh Ibu hamil dan menyusui.

Selain itu dari segi harga dia sanga-sangat masuk di kantong, Rp 75.000 untuk 250ml yang mana ini bisa tahan 4-5 bulanan sih kalo di gue tuh ya. Nah kalo kalian mau bersabar dikit, biasanya harganya suka turun jadi 50 ribuan di tanggal-tanggal tertentu macem tanggal kember bulanan, tanggal gajian (kayak Sekarang ini 🤪). Promonya ada di mana? Gue sih baisanya cek promonya langsungan aja di official storenya mereka di marketplace si oren atau pun si ijo. Soalnya kalo pas ada promoan tu good deal banget sih. Udah mah dapet harga diskon, terus produknya awet dipakenya.

Apakah gue akan repurchase lagi body serumnya? Tergantung XD. Karena Scarlett ini hobi ngeluarin produk baru, mungkin gue akan repurchase body serum di varian yang barunya hoho. Tp kalo belum ada varian baru sih kemungkinan besar aku akan stay sama si Happy ini.


Cheers.
Zara.

Tidak ada komentar