Akhirnya, Saya Bisa Menulis Lagi!

Semenjak bekerja kantoran saya memang mulai secara tidak langsung meninggalkan beberapa kegiatan yang dulu saya sukai, salah satunya menulis, hingga akhirnya dua tahun belakangan saya merasa kok sepertinya saya kehilangan kemampuan menulis ya?. Sejak tahun 2020 setiap saya meluangkan waktu untuk menulis sesuatu rasanya otak kreatif saya berhenti bergerak, jari-jemari tangan saya kaku tidak tahu sebaiknya digerakkan seperti apa. Ini curhatan saya pas tahun 2020, saking bingungnya saya kenapa saya gak bisa nulis lagi, Zara Kembali Belajar Menulisdi 2021 pun saya kembali curhat dan tipis-tipis latihan nulis dengan Mengembalikan Hasrat dan Kemampuan untuk Menulis, tapi teteup aja gak bisa lanjut lanjut tuh rutin nulis blog.

Sampai akhirnya di tahun 2022 ini saya mulai bertekat untuk lebih banyak mengasah kemampuan saya dalam membuat konten, dimulai dari akar berkonten saya dahulu yaitu blogging. Kebetulan ada kesempatan di ramadhan tahun ini untuk bisa punya waktu lebih banyak untuk berkonten, pas juga waktu itu saya buka instagram dan muncul postingan instagram @bloggerperempuan tentang 30days blogging challenge saya langsung mikir hmm apa gue join aja ya? sekalian latihan nulis lagi. Akhirnya dengan niat hati dan tekad yang cukup kuat, akhirnya gue coba menjalankan BPNRamadhan2022 deh sampai saat ini. 


Tulisan yang saya buat saat blogging challenge ini memang bukan tulisan yang bagus-bagus banget seperti tulisan para peserta challenge lainnya, tapi jujur saya ngerasa seneng banget karena akhirnya saya mulai terbiasa menulis lagi! Meskipun butuh waktu lebih lama dibandingkan beberapa tahun lalu. Dahulu kala (buset kesannya lama banget ye) saya bisa membuat 500-1000 kata tulisan dalam waktu 30-45 menit. Sementara sekarang.... butuh waktu yang cukup lama hahaha. Mungkin bisa 2jam, dan itu pun pasti ada jedanya, tidak bisa sekali duduk langsung bisa nulis secara lancar.

Beneran deh saya seneng banget dengan blog challenge dari Blogger Perempuan, yang menurut saya cukup memudahkan pesertanya untuk menulis dengan memberikan tema-tema tulisan setiap harinya. Saya jadi merasa tertantang dengan menyiapkan bahan-bahan dari tema yang sudah ditentukan untuk hari tersebut. Saya merasa kreatifitas dan konsistensi saya terasah di sini.

Jadi, mari kita lihat ya, sejauh apa saya bertahan? Apakah saya bisa menyelesaikan challenge kali ini? Mari kita lihat di tanggal 30 April nanti ya!

Xoxo,
Zlindra

Tidak ada komentar