Zara Kembali Belajar Menulis

By Zlindra - November 04, 2020


Hai! Gue muncul lagi hari ini. Tumben ya, dua hari bertutur-turut muncul? Iya, gue mau mulai membiasakan diri untuk menulis lagi. Ya selama ini pun gue juga nulis sih, tapi nulih untuk urusan kantor. Jadi gak bebas, temanya udah ditentuin, terus ada banyak hal lain yang harus dipatuhi. gak kerasa, hal itu yang jadinya malah membuat gue jadi males nulis, eventho untuk diri gue sendiri.

Gue jadi merasa kalau mau bikin tulisan dan dipublish ke dunia maya itu harus "perfect" gak boleh ada salah dan harus sesuai kaidah. Padahal gue mau nulis di blog sendiri, yang punya gue sendiri, dan sebenernya ya ngga ada aturan baku.. ya suka-suka gue. Tapi gue justru lupa akan hal itu an keburu terkurung dengan stigma nulis itu harus sempurna.

Gue kangen nulis tanpa aturan, gue kangen nulis dengan bebas.

Lucu ya, gue ngangenin hal yang sebenernya bisa gue lakuin sendiri. Gue terkurung dalam pikiran gue sendiri yang kalau mau nulis tuh harus sempurna banget. Sampai akhirnya kemarin gue coba break the rule yang ada di kepala gue dan mulai nulis lagi, tanpa aturan.

Dan ternya bener... gue bener-bener kangen nulis.

Tulisan gue gak perlu dibaca sama banyak orang (ya tapi kalo kebaca sama banyak orang ya alhamdulillah ya). Tulisan gue hanya perlu menjadi tampungan isi kepala dan isi hati gue aja.

Tulisan gue gak perlu minimal 300 kata. gue cukup nulis semaunya gue aja.

Tulisan gue gak perlu terus-terusan pakai bahasa baku. Gue cukup nulis apa yang ngalir di kepala gue aja.

Sekali lagi, gue sempet kalah dan hilang arah. Gue sempet lupa apa alasan pertama gue nulis, untuk mengungkapkan isi kepala gue. Bukan untuk terlihat sempurna.

Gue nulis karena gak mau ide ide yang ada di otak gue menguap gitu aja. Dulu sarana yang pas menurut gue adalah blog. Sekarang semakin banyaknya platform, gue malah jadi lupa untuk nulis di blog dan keasyikan juga nulis di platform lain.

Yha.. ada banyak hal yang membuat gue akhirnya mengesampingkan blog.

Dan jujur, ini gue abis baca tulisan gue dari atas sampai ke baris sebelum ini.. dan gue kayak "apa sih za, udah macem nulis di twitter aja"


Well, terlalu sering nulis personal di platform microblogging, membuat tulisan personal gue di blog berantakan. Ga ada arah. dan ya.. acakadut. Gue harap kedepannya tulisan gue jadi semakin baik sih. Untuk tulisan personal huehehe.


Sudah ya, mau lanjut kerja dulu. See you next time.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

ZLINDRA.NET. Diberdayakan oleh Blogger.