Scarlett Whitening Brightening Face Care Series

Masih dalam usaha untuk beralih ke produk-produk cruelty-free. Untuk beberapa keperluan bodycare sudah teratasi oleh Scarlett Whitening, tapi zuzur agak susah untuk nemuin produk cruelty free untuk face care 🥲. Karena udah bingung mau cari produk cruelty free dimana, akhirnya gue iseng lah cek instagramnya Scarlett, ternyata oh ternyata doita ada rangkaian face care-nya sodara sodara. Gue pun baru ngeh ini dia skincare-nya sempet heboh di akhir tahun 2021 lalu.

Sebagai orang yang cukup setia dengan body care Scarlett, gue jadi agak FOMO Kalau ga nyobain rangkaian face care-nya doita. Akhirnya gue coba cari tau lebih dalam soal rangkaian face care Scarlett. Setelah ditilik-tilik, ternyata saat ini ada dua rangkaian face care mereka, Brightening Series dan Acne Series. Penasaran kan gue jadinya, akhirnya gue coba deh salah satu rangkaian face care nya Scarlett.

Tipe kulit wajah gue berminyak dan kebetulan lagi ngga jerawatan, akhirnya gue nyobain yang Brightening Series. Apa bedanya brightening series dengan acne series? Tentunya di manfaatnya ya sodara-sodari. Acne Series untuk kulit temen-temen yang acne prone, doita bisa meredakan jerawat-jerawat bandel yang ada di muke kita. 


Satu rangkaian terdiri dari Face wash, Toner, Serum, Day Cream, dan juga Night cream. Namun untuk Face wash saat ini sepertinya meraka hanya ada 1 seri, yaitu brightening face wash aja. Jadinya di rangkaian yang Acne Series pun mereka pakai yang Brightening Face wash.

Ohiya untuk temen-temen yang mau ikutan Cobain juga rangkaian face care nya Scarlett, bisa langsung klik link di bawah yaaa.

Tokopedia Shopee Website

Pertama kali produknya dateng gue agak kaget ni, kok pake box begini, berasa lagi dapet PR-package hahaha. Ternyata memang setiap order produk paketan gitu di official store mereka, kita bisa dapet kemasan spesial macem gini xoxo.

Nah, langsung aja kita intip masing-masing produknya!

Face Wash


Packaging: face wash ini dibungkus kardus cantik berwarna soft pink. Terus di dalemnya ada pacakging plastik dengan tutup fliptop yang super aman. Informasi lengkap produk ada di bagian kardus, jadinya di bagian botol hanya ada informasi umum produk yang di sablon di atas botol pastiknya. Sejujurnya gue kurang suka dengan hasil sablonan tulisannya, tp ya itu bukan suatu hal krusial juga xoxoxo

Texture: WAH INI GUE DEMEN BANGET ngomongin teksturnya si face wash satu ini. Secara warna dia transparan dengan hint soft pink, terus di dalemnya ada ala-ala kelopak bunga nya gitu. Gemes deh! Selain ada kelopak bunga, doita juga ada si bulat-bulat gemoy micro-beads yang berfungsi sebagai light scrubber agent untuk kulit kita.

Essence Toner



Packaging: Seperti biasa, doi dateng dengan packaging kardus yang agak keunguan. Lalu masih dilapis plastik transparan lagi supaya produknya gak tumpah-tumpah. Dari semua packaging toner yang pernah gue coba, packaging toner nya Scarlett ini JUARA banget sih! Packaging simple dengan tutup pump! Huaaa! Suka banget sama botol toner yang pump gini. Bikin kita jadi gampang naker berapa banyak produk yang akan kita pakai. Gak perlu takut loss kebanyakan nuangnya. Luv deh pokoknya sama packaging toner yang satu ini🤍🤍🤍🤍🤍🤍

Texture: Gue bisa bilang texturenya doita super-super-super light. Watery dan bening pulak warnanya. Jadinya enak buat dipake. Ohiya di dalem botolnya juga ada bulet-bulet gemesh warna pink gitu. Lucu deh!

Brightly Ever After Serum



Packaging: Masih dengan kardus, namun kali ini di dalamnya pakai case plastik supaya botolnya gak gerak-gerak dan tumpah/rusak. Seneng deh kalau ada brand detail gini mikirin packaging produknya. Serumnya sendiri botolnya kaca pink dengan doff finishing gitu. Suka deh sama botolnya cantik gini. Apa lagi dipadu sama tutup pipetnya Warna putih. Makin gemes aja ini perpaduan pink sama putih. Dreamy banget!

Texture: Hampir salah ngira kalau ini produk essence bukan serum. Mon maap ini watery sekalii tapi enak jadinya tipe-tipe watery begini tuh gampang meresap di kulit. Tapi kalau sedikit diperhatikan, dia ternyata cukup thick untuk liquid yang agak watery ini. Nah loh bingung gak tuh? Hahaha

Glowtening Serum

Packaging: Masih kudu diacungin Jempol untuk packaging serumnya. Super aman. Kardus dan dalemnya ada plastic case supaya produknya tahan guncangan xoxo. Nah sekarang kita ke packaging produknya, Tutup pipet putih dipadu dengan botol kaca transparan dengan doff finishing. Kalau dilihat-lihat ini packagingnya kalem, adem di mata.

Texture: Serum satu ini cukup unik. Produknya sendiri warnanya putih, teksturnya agak milky dengan konsentrasi sedang yang cukup cepat menyerap di kulit. Ada semacam aroma rempah yang bikin tenang. Suka deh!

Brightly Ever After Day Cream



Packaging: rasa-rasanya gue pengen sungkem ke tim riset pacakging nya Scarlett ini. Gemes banget paduan warnanya kalo bikin pacakaging tuh! Kali ini pacakagingnya kaca berbentuk tabung, ya standar ala-ala day cream pada umumnya. TAPI paduan warnanya itu loh, soft pink dengan tutup warna putih, bikin gemes yang liat. Suka banget deh!

Texture: Awalnya agak kaget sama tekstur day cream satu ini. Warnanya putih seperti day cream pada umumnya. Namun yang tidak disangka-sangka... Doita teksturnya cukup cair untuk seukuran day cream sodara-sodaraa. Jadinya saya numpahin day cream ini secara mulushh. Hahahah. Gak tumpah banyak sih, tapi yaa agak sedih aja baru dibuka, elom juga dicolek, eh udah tumpah duluan. Hiks 🥲

Brightly Ever After Night Cream



Packaging: Packagingnya plek-ketiplek sama dengan day creamnya. Pembeda antara si night dengan day cream-nya, si night cream ini labelnya full pink, sementara day cream dominan putih labelnya. Secara jar nya sama aja sih ya, pin doff kaca dengan tutup putih.

Texture: Surprisingly tekstur si night cream ini beda jauh sama day creamnya. Night cream satu ini teksturnya super thick dengan warna putih keruh gitu. Tapi ajaibnya saat diaplikasiin cepet menyerap di kulit. Ohiya aromanya juga enak, bikin tenang.


Nah, total ada 6 produk yang aku dapetin dari satu paket brightening series Scarlett Face care ini. Review lengkap dan kandungan produknya akan aku share di postingan terpisah ya. 


Xoxo,
zlindra

Tidak ada komentar