Kupas Tuntas Scarlett Whitening - Brightening Face Care Series

Setelah beberapa bulan terakhir saya nyobain rangkaian face care Scarlett Whitening - Brightening Series, saya bisa dengan lantang bilang kalau, saya JATUH CINTA dengan hampir seluruh produk face care-nya Scarlett. Loh kok cuma Hampir semua? Bukan semua produk face care-nya? Nah saya ceritain di postingan kali ini ya!



Kali ini saya akan bahas review pemakaian di kulit saya aja, untuk informasi umum produk, packaging, dan tekstur bisa langsung klik artikel yang satu ini ya. Tipe Kulit saya tuh berminyak dan gak disangka-sangka bakalan cucok dengan rangkaian brightening yang satu ini. Sebelum-sebelum ini kulit wajah saya agak susah untuk akrab dengan rangkaian face care dengan embel-embel whitening ataupun brightening, tapi ajaibnya saya cocok-cocok aja sama rangkaian yang satu ini, mantulity.


Scarlett Whitening - Brightening Face Wash


Saya suka dengan bentukan produknya. Yang bening dan ada rose petalnya! Ternyata dia mengandung bahan-bahan unggulan, diantaranya: Glutathione, vitamin E, Rose petals, dan Aloe vera

  • Glutathione dapat melembabkan dan menjaga elastisitas kulit, serta mencerahkan kulit.
  • Vitamin E berfungsi untuk melembabkan, membantu mengatasi peradangan, dan menenangkan kulit.
  • Rose petals (kelopak mawar) berfungsi untuk menyegarkan kulit. Selain itu, juga menambah keindahan isi produk. 
  • Aloe vera bagus untuk menenangkan kulit, meredakan peradangan, melembabkan dan menghaluskan kulit.
Cara pakainya pun sama kayak cara pakai produk face wash pada umumnya. Wajah kita dibasahin dulu, lalu tuangkan Scarlett Whitening - Brightening Face Wash ke tangan secukupnya, kasih air sedikiit, terus diusap-usap ke wajah, baru deh dibilas.

Scarlett Whitening - Essence Toner



Produk paling favorit dari antara semua rangkaian ini. Saya anaknya bertumpu banget dengan toner dan agak bitchy sama brand yang tonernya gak enak hahaha! Tapi ternyataa Essence Toner nya Scarlett ini MAKJOSS banget di kulit saya. Setelah kulik-kulik kandungannya, baru ngeh deh kenapa ini toner bisa makjoss banget;



  • Vitamin C yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen
  • Glutathion sebagai agen pencerah kulit
  • Witch Hazel extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
  • Jeju Propolis Extract berfungsi meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal
  • Allantonin yang dapat melembabkan dan menenangkan iritasi pada kulit
  • Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar
  • Grape Water melembabkan, melembabkan dan menyegarkan kulit
Dengan berbagaimacam kandungan kece kayak di atas, toner satu ini masih bisa kasih konsistensi yang super light sehingga cepet nyerep banget di wajah. Salut! Makanya seperti yang saya bilang di atas, ini toner jadi produk paling favorit di antara semua rangkaian Brightening Face Care Series ini.


Karena dia tutup nya itu pump jadi makin gampang deh nuangin produknya. Saya pribadi pakai produk ini cukup 3 pump aja, dituangin langsung ke tangan terus ditap-tap ke wajah langsung deh.

Scarlett Whitening - Brightly Ever After Serum



Sebenernya simple untuk bikin saya seneng sama suatu produk, dia harus ringan teksturnya dan harus cepat nyerep di kulit saya yang super berminyak ini. Si Brightly Ever After Serum ini salah satunya. Suka deh dengan tektur ringan dan mudah nyerap. Tentunya dia punya berbagaimacam kandungan aktif yang mantulity macem Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Gluthatione, dan Vitamin C. Kandungan-kandungan aktif yang ada di serum ini bermanfaat untuk:

  • Meningkatkan Sirkulasi Darah dan menghaluskan kulit
  • Melembabkan kulit wajah
  • Menyamarkan noda bekas jerawat serta membuat kulit menjadi lebih cerah
  • Meningkatkan Elastisitas Kulit Wajah
  • Mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
Cara pakainya juga gampang banget! Setelah Brightly Essence Toner meresap di kulit, baru deh kita aplikasikan si serum satu inii. Saya pribadi langsung tetesin dari pipetnya ke bagian pipi dan dahi --ingat jangan sampai mulut pipet terkena kulit, karena akan terjadi kontaminasi --, lalu setelah itu diratakan dengan tangan sampai meresap sempurna ke kulit kita.

Scarlett Whitening - Glowtening Serum

Saya punya opini tersendiri yang kayaknya akan cukup berbeda dari beauty reviewer lain terkait serum yang satu ini. Saya suka serum ini, zuzur, tapi menurut saya serum ini terlalu thick kalau dikombinasiin dengan daycream ataupun night cream nya. Jadi saat pakai serum ini, saya gak pakai daycream atau nightcream lagi. Langsung aja ditimpa sunscreen kalau siang, atau kalau malem yah yaudah ini jadi lapisan skincare terakhir.

Soalnya kalau setelah si serum ini ada lapisan skincare lain yang konsistensinya lebih tebel dari ni serum, jadinya terlalu berat dan gak jarang menumbuhkan bibit-bibit jerawat cinta hahahaha. Makanya kalau lagi pakai serum yang satu ini, dia selalu gue jadiin lapisan skinker paling akhir. Jadi urutannya dari toner langsung ke serum ini aja, tanpa pakai apa apa lagi sebelum ataupun setelahnya.

Ohiya dia konsistensinya agak tebel kayaknya karena kandungan aktifnya gak main-main juga deh. Ada Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantonin, Licorice Extract. Bahan-bahan aktif ini punya manfaat yang super kece loh, macem:

  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Membantu kulit menjadi lebih glowing
  • Memudarkan bekas-bekas jerawat
  • Membuat kulit jadi lebih sehat
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam di wajah
  • Menenangkan dan Memperbaiki Skin Barrier

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

Day cream terfavorit karena teksturnya super ringan -- untuk ukuran day cream, ini ringan banget sumpah dia tuh-- dan mudah menyerap. Aromanya enak kayak ada aroma sereh nya gitu, suka deh. Padahal ada banyak kandungan aktif yang dia punya tapi tetep ringan aja teksturnya dia. Day cream ini mengandung Rainbow Algae, Green caviar, Roseship Oil, Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Triceramide, Poreaway, Aqua Peptide Glow

  • Mengatasi hiperpigmantasi
  • Mengandung antioksidan yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah
  • Mengencangkan Pori-pori wajah
  • Menghambat Penuaan dan kerutan di wajah
  • Melembabkan kulit untuk mencegah dehidrasi kulit wajah

Gue pakai ini biasanya abis mandi, cuci muka - toner - brightly serum - baru deh si day cream ini dan nanti langsung disusul sama sunscreen. Cara pakainya pun gampang, tinggal dioleskan krim secukupnya ke bagian wajah, lalu diratakan deh. gak sampai 30 detik, langsung menyerap krim nya!



Sementara untuk Night cream-nya, Me ain't the big fan of it hehe. teksturnya terlalu tebal. Agak lama pula nyerepnya di kulit gue 🥲. Bisa jadi karena tipe kulit gue yang sangat berminyak, jadinya butuh waktu lebih lama untuk menyerap di kulit gue. Tapi meskipun dia lama nyerepnya, dia gak ada bikin breakout sama sekali! Kudos!

Nah Sekian dulu kupas tuntas Scarlett Whitening - Brightening Face Care Series, untuk temen -temen yang mau coba juga bisa langsung ke marketplace nya mereka yaa!

Tokopedia Shopee Website

Tidak ada komentar