Daily Skin Care Routine

Good day! April is here! Gileee, cepet banget ye udah masuk bulan April aje dan gak kerasa juga postingan blog gue masih segini-segini aje. karena itu, hari ini gue mau posting lagi nih! Niat nih hari ini gue postingnya, karena hari inigue mau memenuhi hasrat-hasrat netijen yang katanya udah kangen sama postingan beauty related gue XOXO! 

Nah tudei gue mau sedikit sharing tentang my current skin care routine gue! Gue kebetulan anaknya lumayan "setia" untuk urusan skin care, karena agak susye buat gue nemuin skin care yang cucok meyong di kulit gue. Makanya, untuk skin care yang akan gue sharing ini kurang lebih sudah menemani gue di satu tahun terakhir ini. Eniwei gak cuma gue loh yang lagi sharing skin care routine, ada temen-temen dari Beauty Blogger Tangerang juga yang sharing.


Ohiya, tipe kulit gue oily. iye, oily. dari ujung sampe ujung lagi oily semua. Yang mukenye banyak minyak gue mana neeh? cung-ngacung dong! Nah, sebagai sobat perminyakan (?), mari kita simak bersama-sama skin care routine gue setahun terakhir ini.

1. Face Wash. 
a. Kelly Face Wash.
Ini sebenernya gue semacam menemukan mutiara yang terkubur dalam lautan yang belum pernah terjamah manusia! Asli gue udah 3 tahun stay sama face wash ini. Ini face wash murahnya kelewatan. Satu tube isi 120 ml cuma 12 rebu cobaaa! Asli murah banget kan!



b. Optimals Hydra Facewash
Produk ini baru gue cobain dari januari kemarin. dan bagus ternyataa! bikin muke berasa fresh cuma tetep seger lembab terhidrasi dengan bhaiqueeee. Ini ada bulir-bulir yang mengandung almond oil yang sedikit membantu buat exfoliate juga sih. Harnyanya lumayan ye.. Rp 139.000,-an tapiiii karena gue membernya oriflame, jadi bisa dapet harga member deh hoho.



2. Toner
Gue ga punya spesifik toner sih, karena sejauh ini gue belum menemukan toner yang cucok. Gue masih suka semprot-semprot pakai air mawarnya viva yang di-depot ke botol spray 60ml gitu deh. karena dia cukup bisa menenangkan sekaligus menghidrasi kulit gue dengan cukup baique! Harganya toner viva? 8rebu rupiah shajaaa!


3. Moisturizer
Nah gue ada love-hate relationship nih sama yang namanya moisturizer. Karena kulit gue super berminyak, setiap gue pakai moisturizer (cream-based) yang ada makin jadi kilang minyak tu muke gue. Nah sebelumnya gue masih mengandalkan air mawar viva sebagai toner sekaligus semi-semi moisturizer gue karena memang dia memberikan efek hidrasi di kulit gue juga.


Nah, tapi 4 bulan terakhir ini gue menemukan cinta baruQu. Aku bertemu dengan Optimals Hydra Matte Balancing Day Fluid - Oriflame. Ini pelembab khusus kulit berminyak, awalnya gue cukup skeptis karena dia teksturnya creamy-fluid gitu cukup rich, karena sejauh gue pakai pelembab yang teksturnya semacam itu, muke gue langsung berubah jadi kilang minyak tumpeh-tumpeh.

Tapiii, si HydraMatte ini ajaib! Dia kasih efek moist yang bikin enak dan ga bikin produksi minyak berlebih! Dia ga ngurangin produksi minyak di kulit gue, tapi gue cukup suka sama efeknya yang memberikan rasa lelmbab syeger gimana gitu. Harganya sih lumayan ye Rp 249.000,-. Tapi karena efeknya mantul, ini worth to buy!

4. Sunblock
Setelah berabad-abad gue setia sama Skin Aqua dan Pixy Radiant sebagai SPF cream gue, kali ini gue "selingkuh" dengan Emina Sun Protection Cream SPF 30 PA++++. Gue belum survey ini harganya berapa, karena gue dikasih sama temen kantor gue yang ternyata ga cucok sama sun screen ini (dia dry skin type). Ini formula nya ringan bener! Cepet nyerep! Aduu, cinta baruQu deh pokoknya!


5. Masker
Nah, kalau kalian liat, gue emang ga rempong skin care nya. Ga ada essence, serum, booster blablabla lainnya. Tapi nih tapii, gue kuat banget nih di masker. Hampir setiap hari gue maskeran hoho. Jadi gue nyetok masker super banyaque. Untuk masker sih gue hobi coba berbagai macam jenis dan brand masker.
Jujur gue ga punya banyak waktu -baca: males- buat pakai 10 steps skincare ala koriya. Jadi gue harus "invest" di skincare lainnya buat menggantikan fungsi serum, essence dkk itu. Yasuda la gue invest di masker, karena simple tinggal racik-pake-10 menit- beres hoho.


Nah, kurang lebih skincare gue saat ini masih begini-begini aja sih. Gue ga mau pakai banyak skincare karena belum tentu kulit gue benar-benar membutuhkan skincare itu. Pakailah skin care sesuai dengan kebutuhan kulit kita. 

See ya!

15 komentar

  1. produk"nya bikin penasaran nih, ku cuma tau air mawar sma sun screen emina wkwk

    BalasHapus
  2. Sama nih ka air tawar nya ku juga suka pake buat malem aja

    BalasHapus
  3. Beberapa skincarenya samaan dengan yang kupakai juga di rumah

    BalasHapus
  4. Toner air mawar itu andalan aku banget buat digabung sama masker. Enak soalnya wanginya. Tapi belakangan kalau untuk khusus toner wajah aku lagi pakai dari dokter.

    BalasHapus
  5. sedikit ya stepnya ka... daily skincare aku ada oil cleansing, exfo toner, hydra toner, serum, sheetmask itu kalau malem.

    BalasHapus
  6. Keren nih tips nya, ternyata pakai skincare ga harus satu merk semua, tergantung cocoknya dikulit. Aku agak tertarik nih sama produk hydra face wash, pengen ikutan nyoba

    BalasHapus
  7. lumayan banyak ya kakkk skin care routinenya, sama dong aku juga koleksi masker

    BalasHapus
  8. Aku masih pake yg air mawar beb. murah tapi useful. makasih infonyaaaa

    BalasHapus
  9. Wah aku juga pakai yang Emina ituuu... kalau yang lainnya, aku baru tahu sih produk-produkny hehehe...

    BalasHapus
  10. Ada bbrp produk yg aku baru tau hehehehe mau cobain juga ah nanti soalnya penasaran gituuu beb

    BalasHapus
  11. Stepnya hampir sama kaya aku ka, emang harus tau dl jenis kebutuhan kulit kit ya

    BalasHapus
  12. Kelly ini emang favorit banget ya aku Uda make loh dari zaman SD dan aku baru tau sampai.sekarang masih eksis

    BalasHapus
  13. wah kelly mah udah legend banget dari jaman dahulu kala ya beb..
    suka sama aromanya wangi lemon hihi

    BalasHapus
  14. aku juga tipe orang yang suka banget maskeran, tapi ya gitu kadang ada malesnya juga maskeran wkwk

    BalasHapus
  15. Wahh aku penasaran bgt sm kelly facial washnya, duku prnh liat pas mampir blanja bulanan disupermarket, ternyata sebagus itu yakk, pengen nyobain jg deh ��

    BalasHapus