My Favorite Beauty Blogger

beauty blogger
Hello Semuanya! Selamat Hari Jum'at ! Selamat malam Sabtu ! Selamat berakhir pekan !
Btw malam ini aku mau share sesuatu nih. yaa seperti yang kalian tau aku sudah mulai menjadi blogger sejak 6 tahun lalu, namun, baru beberapa tahun ini aku "mencoba" fokus mengisi blog dengan konten beauty related . Kenapa kok tiba - tiba banting stir ke beauty related ? jawabannya adalah.. karena zahara  sudah mulai centil suka dandan  karena suka baca - baca blog yang beauty related sampai akhirnya jadi terinspirasi juga  buat bikin hal yang serupa.

By the way , saya sudah bikin draft ini sejak 21 Oktober lalu, namun karena satu dan seribu hal lainnya wkwkwk jadinya ngejogrok (bahasa apaan)  di draft hiks. Baru deh sekarang sempet ngelanjutin lagi :') . Dan pada saat saya mau ngelanjutin ini, kakak - kakak dari Blogger Perempuan sedang membuat event khusus untuk menyambut Hari Blogger Nasional yang jatuh pada 27 Oktober kemarin. Event khususnya yaitu membuat Blog Award untuk para blogger favorite kita. Jadinya sekalian aja deh postingan yang ini saya ikut sertain dalam event kali ini hohoho *licik*
Hari Blogger Nasional

Okay back to the main topic !
Mereka ini sudah saya ikuti sejak saya SMA (sejak saya riset - riset mengenai skincare dan makeup yang sesuai dengan jenis kulit saya). Jadi, blogger favorite saya adalah:

1. Stella Lee

Stella Lee

Stella lee dengan beauty blog nya www.stellalee.net . Jujur ci stell ini beauty blogger pertama yang saya tau dan sekaligus menginspirasi saya untuk menulis hal - hal beauty related di blog saya. Sejujurnya saya lupa  post mana yang pertama kali saya baca dari blog-nya ci stell ini, pokoknya tentang review produk gitu, kemudian baru deh saya explore lebih lanjut isi blog nya ci stell ini. Dulu sih ya aku pernah baca tentang "mengapa" ci stell membuat beauty blog trus bagaimana ci stell bisa berbahasa inggris secara fasih trus tentang ultahnya yang -lupa ke berapa-, trus bagaimana cerita dia sebagai seorang mahasiswi. Trus ci stell ini merupakan founder dari Indonesian Beauty Blogger. .Pokoknya dari dulu banget saya sudah menjadi followers blog  nya doi. Sat awal - awal baca sih saya menikmati sebagai readers seperti pada umunya sih, tapi lama - kelamaan saya jadi sering keracunan kosmetik yang ci stell review dan saya pun ngerasa kayaknya enak juga ya kalo review kosmetik tuh. Kemudian saya berpikir "kenapa ga ditulis di blog aja ya racun - racun ini semua? hmmm" dan tadaaa~~ akhirnya saya mulai bikin deh posting yang beauty related .

Sasyachi

Sasyachi dengan beauty blog nya www.hellosasyachi.com . Pertama kali tau tentang kak sasya ini karena baca review nya yang dia share ke grup indonesian beauty blogger . Saya selalu suka hasil makeup kak sasya yang simple tapi glamour (?) . Kak sasya ini wajahnya imut - imut yaaaa suka aja gitu hehe. Review yang kak sasya berikan di blognya juga sangat detail mulai dari packaging , isi produk dan sampai kekurangan dari si produk yang di-review. Selain dari cara review-nya, yang aku suka adalah cara penulisan di blog kak sasya, kesannya seperti sedang "mengobrol" dengan kak sasya dibanding sedang membaca review . Saya suka tipikal blogger seperti ini karena secata tidak langsung mengajak pembaca untuk berinteraksi dengan mereka. 

3. Ririe Prameswari
ririeprams

Ririe Prameswari dengan beauty blog www.sweetlikeapeach.com . Saya tau kak ririeprams (nama panggilan nya -sebenernya nama sosmednya sih, cuma catchy aja kalau manggilnya gitu-) dari grup indonesian beauty blogger juga. Jujur kalau kak riri saya suka banget sama model rambutnya , badai parah ! Saya mulai mengikuti blognya kak riri sejak domain blog nya masih .blogspot.com , saat itu kak riri belum nikah. yaa sekitar 2012-an kalo ga salah. Saya suka gaya penulisan kak riri yang seperti mengajak ngobrol pembacanya (seperti yang saya bilang tadi kalau saya suka blogger yang gaya penulisannya freindly), Foto - foto yang ada di blognya kak riri juga kece - kece badai parah, angle yang bagus, kualitas foto yang bokeh abis ! Pokoknya kak riri keren deh !

Racun Warna Warni
Sekar Arum dengan beauty blog www.racunwarnawarni.com . Kalau mbak arum ini perempuan Jogja yang sekarang tinggal di Jakarta (semenjak menikah). Saya ngikutin blognya mbak Arum ini semenjak mbak arum belum menikah, masih tinggal di jogja. Lagi - lagi saya kepincut karena gaya penulisan mbak arum. Selain itu saya suka ngeliat "racun" yang mbak arum review karena harganya kebanyakan sesuai dengan kantong siswa - mahasiswa - anak kosan xoxo. Saya baca blognya mbak arum yaa dari saya SMA dulu (sekarang saya semester 7). Selain itu di media sosial nya mbak arum juga aslinya humble parah! saya sering komen di fotonya dan direspon hoho



5. Nindy

Nindy dengan beauty blog www.thesilvertreasure.com . kak nindy ini tinggal di Surabaya. Saya mampir ke blognya kak nindy karenaaaaa banyak produk yang direview masuk kantong pelajar hehe. Kak nindy dari masih kuliah sudah membuat orang lain keracunan dengan apa yang dia review di blognya *termasuk saya korban racunnya* . Selalu deh setiap saya cari review produk lokal di google mesti blognya kak nindy ada di barisan antara 1-5 hasil pencarian si mbah gugel. Dan saya selalu nemuin brand lokal yang belum pernah saya dengar sebelumnya. Pokoknya buat kalian yang kepengen bisa makeup kece dengan budget pas di kantong harus deh mampir ke blognya kak nindy. 

Ohiya untuk kalian yang mau ikutan event ini bisa join dengan cara:

Sekian dulu post hari ini. Semoga malam sabtu kalian menyenangkan ! 
Have a great weekend everyone ! xoxo



16 komentar

  1. Bener2 blogger sejati. Sukses terus blogna ya Mbak ZLIndra :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalah aku mba, masih membangun blog ku :')

      Hapus
  2. Kalau liat postingan beuaty blogger, jadi ngerasa ikut2an cantik ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaaaah beneeer. wkwkwkwk
      naluri wanita nya keluar wkwk

      Hapus
  3. Awal kenal genre beauty related post itu setaun lalu, karena waktu itu lagi centil centilnya dan lagi pengen belajar makeup. Dan post dari beauty blogger ini ngebantu banget. Kalo beauty blogger favorit aku kak Sasya. Btw, kunjungan pertama kesini nih. Salam kenal! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaaai. senang ketemu dengan kamuuu :))
      terima kasih sudah mampir keseniniii.
      samaan doong aku juga suka sama kak sasyaaa sukak bangeet :***

      Hapus
  4. wahh.... mengikuti blogger mereka sejak tahun 2012. Follower setia banget ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah kadung jatuh cinta sama mereka mbaaa hehehehe

      Hapus
  5. Beauty blogger pada pinter dandan juga, jadi carantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. mereka emang cantik cantik semuaaa. minder jadinya :"""

      Hapus
  6. Wow..beauty blogger, bagi saya yg jarang banget dandan, pengen deh belajar make up minimalis

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar aja kaaak. dimulai dari "no makeup makeup" dulu biasanya sihh

      Hapus
  7. Wow! Keren semua inih.. Keknya pernah lihat bbrp di TV :)

    Bisa juga nih belajar makeup sama Zahara ya.. 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. huooo, aku mah belum seberapa mbak. cuma suka koleksi aja, belum ada skillnya heuheuheu :''(

      Hapus
  8. bolehni kalo aku minta di make-up heheh

    BalasHapus
  9. Itu Kak Sasya hidungnya bagus ya. *salah fokus*
    Bagi yang nggak suka dandan kayak aku nih, baiknya baca blognya siapa dari 5 beauty blogger di atas?

    BalasHapus