A Little Update From ZarašŸ§”

By Zlindra - February 07, 2020


Jadi, Kemarin gue baru aja ketemu temen lama (Bukan yang ada di foto itu ya, itu foto lama), dia tau kalau gue (dulunya) adalah seorang blogger aktif. Lalu dia nanya,

"Udah gak ngeblog lagi ya Za? Gue lihat blog lu terakhir update 2019, itu juga sponsored post. Sayang tau."

Sebuah tamparan untuk gue yang dulu sering menggadang-gadangkan profesi gue sebagai seorang blogger lepas, malah sekarang blog gue udah gak pernah kesentuh lagi.


Alasannya klise, karena kesibukan di dunia nyata.
Masuk ke dunia kerja ternyata mengubah hidup gue 180 derajat. Gue yang dulu kerja sebagai seorang blogger lepas yang bisa kerja dari mana aja, kapan aja... Waktu kerja gue yang atur, bebas prosesnya seperti apa yang penting semua beres pas deadline.

Kerja di sebuah perusahaan sangat-sangat mengubah hidup gue. Harus membiasakan diri stick to the schedule masuk kerja 8.30 - 17.30, entah lagi mood atau ngga kerjaan harus beres pokoknya mah. Hampir 2 tahun gue mencoba kerja di korporasi dan mulai terbiasa dengan kebiasaan di korporasi dan kehilangan gue yang "dahulu" kala.

Karena gue tahu kalau sepertinya gue kehilangan diri gue yang dahulu kala, gue mulai merasakan "kekosongan" dalam hidup, bukan-bukan karena gak ada pasangan, tapi i'm feeling like i lost my self. Gue kehilangan Zara yang super kreatif, gue kehilangan Zara yang super ceria, Gue kehilangan Zara yang bisa ngatur esmosi nya dengan baik. Gue kangan gue yang dulu.

Sampai akhirnya gue berani ngambil langkah yang cukup ekstrim, langkah yang dihujat banyak pihak, termasuk keluarga gue sendiri. Gue mencoba untuk "berdiri sendiri"-not so sendiri sih karena dibantu banyak orang dan banyak mentor juga- lepas dari korporasi dan bekerja untuk diri sendiri, mengambalikan diri gue, mengembalikan semangat-dan passion gue- ke depannya.

Sebenernya gue belum mau buka hal ini ke banyak orang, gue mau nanti ujuk-ujuk muncul saat gue sudah benar-benar firm atas apa yang sedang gue kerjakan saat ini. Yha, intinya gue sedang mengerjakan sesuatu dalam 6 bulan terakhir ini untuk diri gue sendiri yang gue harapkan bisa memberikan dampak baik ke banyak orang. Yha bismillah aja lah ya.

---------------------------------------------------------------
Sejujurnya gue pas pertama kali klik "new post" gue gak tahu mau nulis apa. Gue gak tahu apa yang mau gue sampaikan. Gue gak tau planning apa aja yang mau gue tuliskan di blog ini. Gue gak tau ini blog mau gue bawa kemana lagi. Hahahaha. Sedih ya.

Menjadi dewasa itu ternyata gak enak. Ada banyak kesenangan-kesenangan jiwa yang terenggut digantikan dengan tanggungjawab yang cukup besar.

Tapi ya itulah proses hidup. Semua harus dijalani dengan sebaik mungkin, agar tydac terlewati tanpa arti.

Terima kasih blog-ku yang masih mau menampung segala curahan hati meskipun sudah kutinggalkan berkali-kali šŸ˜­šŸ˜­.

With Love
ZarašŸ§”

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

ZLINDRA.NET. Powered by Blogger.