Akhirnya, Saya Lulus!

Entah sudah berapa banyak post tentang "hai! aku kembali!"di blog ini. Hahaha. Pada akhirnya, saya tidak benar - benar kembali. Ada banyak hal di dunia nyata saya yang harus saya urus belakangan ini halah! alasan klise! ya bagaimana lagi hahaha. Sampai akhir July kemarin saya mengurus skripsi saya, dan akhirnya sekarang saya resmi menjadi seorang jobseeker  Sarjana!

Akhirnya, Zahara Sidang Skripsi

Jumát, 14 Juli 2017, pukul 13.30-14.30 Seorang mahasiswi semester 8 di salah satu universitas negri di Semarang berhasil menyelesaikan sidang tugas akhirnya dengan baik. Ucap haru riuh bergemuruh. Dikelilingi oleh orang - orang terkasih meskipun tanpa kekasih dihujani ucapan selamat, kado, bunga semuanya dihaturkan untuk mahasiswi tersebut. Dan hari itu menjadi salah satu hari bersejarah dalam hidup seorang Zahara Lindra.



Sedikit video yang direkam oleh sahabatnya, ikhsan bisa dilihat di sini :


Lalu, selanjutnya apa?

Setelah lulus, lalu apa? Pertanyaan yang dilanturkan oleh setiap orang yang bertemu saya. Mengingat jurusan saya ini merupakan jurusan khusus, jadi banyak yang bertanya - tanya dengan menjadi sarjana dari jurusan saya sekarang ini, saya akan lanjut kemana?

Saya pun bingung, haha.
Sebelumnya, saya kekeuh mengincar salah satu perusahaan pertambangan nasional. Namun sepertinya saya harus sedikit menunda incaran saya itu, karena saya harus membekali diri saya dengan beberapa sertifikat keahlian tambahan untuk memenuhi kualifikasi posisi yang saya inginkan di sana.

Orangtua saya, menginginkan saya bekerja di dalam ruangan, di depan layar monitor, mengurus berkas yang tak kunjung habis, jadi seorang PNS, mungkin?
Akhirnya, beberapa waktu lalu ada pembukaan test CPNS besar - besaran. Namun, mungkin Tuhan belum mengizinkan saya untuk menjadi seorang PNS. Ada beberapa poin yang belum bisa saya penuhi, mengingat ijazah saya belum turun dikarenakan saya belum diwisuda.


Jurusan atau Passion?

Saya belum bisa jawab. Saya masih dalam keadaan bimbang harus memilih yang mana. Biarlah waktu yang menjawab.

Sejauh ini, saya masih mencoba mencari pundi - pundi rupiah dari passion saya.
Saya harap bisa ters begitu! Karena ini, Menyenangkan!

Saya hidup hanya sekali, jadi saya harus membuat hidup saya menyenangkan!


Kapan Wisuda?

Seharusnya, saya diwisuda akhir bulan ini, tanggal 26 Oktober 2017 kalau tidak salah.
Namun karena satu dan lain hal, wisuda saya diundur menjadi 10 November 2017.
Datang ya! bawakan saya bunga hehe :3


Sudah ada Pendamping Wisuda?

Ini pertanyaan yang paling sering dilontarkan kepada saya, baik oleh teman, junior, senior, aa burjo, dan bahkan oleh adik saya sendiri hahaha.

Jawabannya, Ada.
Wisuda saya InsyaAllah didampingi oleh keluarga saya, ayah, ibu dan adik saya.



Hm. Sudah pukul 00.06 dan saya asih berada di @circlecospace . Saya agak mengantuk.
Sampai jumpa di post selanjutnya. Ciao!

with love,


16 komentar

  1. Wah selamat ya sudah lulus. Semoga barokah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa!
      Aamiin aamiin, terima kasih banyak mba farida :)

      Hapus
  2. Selamat ya Zahara. Semoga jurusan dan passionnya bisa akur. Sukses yaa

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah... Selamat ya. Semoga segera dpt kerjaan yg diimpikan

    BalasHapus
  4. Waaah ada vlog aing ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. WAHAHAHA. iya saan! makasih loh sudah didokumentasikan

      Hapus
  5. Congratz ya Zahara.. duh kl ada yg mau wisuda gini kok langsung berasa tua! Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kak nuruul!.
      wuehehehe wisuda mengingatkan umur *eh heheheh

      Hapus
  6. Each hand, round and game is and will all the time remain unpredictable. Furthermore, our games are licensed to be totally compliant with trade requirements. This is a proven fact by an independent 3rd party auditor. Should 온라인 카지노 proceed to} have any doubts or issues, please contact us anytime at It’s enjoyable till the game takes all of your money to force you to make a purchase order}.

    BalasHapus
  7. Though Nestor was 13 years younger than Kane and perpetually flirting with poverty, they developed an intense addicts' friendship. Williams could see that Kane was wielding considered one of the} array of cheating units that casinos had confiscated from grifters over the years. He wasn't jamming a light 코인카지노 wand within the machine's hopper or zapping the Game King with an electro­magnetic pulse. But he was winning far an excessive amount of}, too quick, to be counting on luck alone. And end result of|as a result of} studying all of the strategies on the book may be tiresome if not inconceivable, let’s a glance at|have a glance at} the way to|tips on how to} beat video poker Jacks or Better.

    BalasHapus