Shonengakurosou : Dream

Cahaya putih besar menyorot ke arah ku membuatku silau tak bisa melihat keadaan sekitar.
Zet.. zet.. zet..
Perlahan terlihat cahaya dengan warna lain yang juga mengarah padaku.
“ugh.. ini kenapa?”
Perlahan cahaya cahaya itu bergerak kearah lain, memberikan sedikit ruang untuk ku melihat keadaan sekitar.
Perlahan ku coba untuk melihat dan …..
“ini dimana?!!” kataku membatin.
Ada puluhan, bukan. Ratusan, Orang ada didepanku. Bersorak sorai, riuh.. tak jelas apa yang mereka seru-kan. Kulihat kanan dan kiri. Ada belasan, ah hamper 20 orang, dengan usia yang beragam. Di dominasi pleh perempuan. Ada beberapa orang laki –laki . Mereka semua seperti ingin melakukan sebuah konser akbar, mereka membentuk sebuah formasi, dan juga terlihat dari pakaian yang mereka kenakan.
Dan aku.. berpakaian seperti mereka. Seditik kemudian ku sadari.. aku ada di panggung besar nan megah, dihiasi ornament- ornament unik, kulihat kebelakang.. ada layar digital besar yang bertuliskan “SGF 48 in concert ”. Ku lempar kembali pandanganku kearah depan, mencoba mendengar apa yang ratusan orang itu.. dan.. ku dengar mereka menyebut.. “SGF 48!!!”
Tiba – tiba dari ujung panggung keluar 2 orang yang lebih dewasa dari orang – orang  disekitarku, pria dan wanita..
“ selamat malam SGFholic !!”  kata 2 orang  itu bersamaan yang lansung disambut teriakan riuh dari para penonton.
“ya, malam ini saya, Erza dan rekan saya..”
“Natsu, akan mengantarkan kalian menyaksikan konser akbar SGF48.!!”
“waaaaaa-waaaaaaa SGF48.. SGF48!!!” Pembukaan yang dilakukan oleh kedua mc tersebut langsung di sambut dengan teriakan histeris-semangat(?) para penonton  sambil menggoyang goyangkan light- stick  mereka.
Di tengah teriakan itu, orang – orang yang ada di panggung ini ;yang ku asumsikan sebagai SGF48; mulai maju perlahan ke sudut – sudut panggung, bergerak ke posisi mereka masing- masing. Para wanita mulai maju mengisi  5 sudut utama panggung, dan para pria tiba – tiba saja sudah memegang alat music sendiri – sendiri drum, bass guitar, keyboard, saxophone. Termasuk diriku, tiba tiba saja sebuah guitar bass sudah nangkring ditanganku . Padahal seingatku tadi aku blm mengambil apapun. Aneh

“nah mari kita saksikan…  SGF48-Live in concert!!!!!!”  lalu kedua mc menghilang ke belakang panggung
Suara alunan music drum dan bass gutitar mulai mengalun.. para sgf48 mulai menyanyikan lagu yang belum pernah ku dengar sebelumnya. Dan aku…. Hanya bisa terdiam diatas panggung dengan bass guitar ditanganku melihat semua hal ajaib ini… sampai salah seorang pemain guitar bass  menyenggol bahuku  sambil berkata
“oi zach, ayo main jangan diem aja, gimana sih lu!!”
Karena senggolannya cukup keras dan membuatku cukup kaget (karena ia bisa tahu namaku) sehingga membuatku kehilangan sedikit keseimbangan dan…. Terjatuh..
Dukk!!!
Music berhenti, lampu padam dan semua menjadi gelap.  Tak terdengan alunan music maupun teriakan para penonton. Hanya ada rasa sakit yang begitu dalam, membuatku terpejam untuk menahan rasa sakitnya.
“aww… sakit.” Perlahan ku buka mata, dan kusadari bahwa aku terjatuh dari tempat tidur.
“hah?” aku terbengong – bengong .. terduduk dibawah-samping kasur… mencoba mengerti apa yang terjadi…
“oalaaah, mimpi! Gue kira apaan. Duh duh.” Kataku sambil menggelengkan kepala. Perlahan ku coba bangkit, berjalan kearah tirai dan membukanya, melihat keindahan laut Prancis  di pertengahan malam.

Ya, aku tinggal di sekitar Cote d'Azur , Perancis selatan, kota yang terletak dipesisir pantai nan indah memberi  ketengan sendiri bagi penikmatnya .  Aku tinggal bersama keluarga besarku (kakek nenek paman bibi dalam satu atap) di rumah keluarga kami (keluarga Prins), yang sudah diwariskan secara turun temurun.  Kami bukaan orang Prancis asli, kami adalah keturunan Belanda yang tinggal di Prancis. Namun tak lama lagi aku akan meninggalkan rumah ini, kota ini, negri ini, benua ini….., demi melanjutkan pendidikan, aku akan hijrah ke belahan bumi asia sana, Jepang.  

Melihat keindahan laut di sudut jendela selalu membuatku tenang. Membuatku bisa berfikir jernih.  Hm… yaa omong omong soal berfikir jernih.. aku masih mencoba mencerna arti mimpiku yang tadi.. yaa walaupun menurut sebagian  orang mimpi itu hanyalah bunga tidur tapi.. bagiku mimpi yang ini berbeda…
“ semua terlihat nyata bagiku.. sungguh..  kilatan lampu, orang orangnya.. penontonnya….”
 sejenak aku terdiam berfikir.. “aiya!!” lalu aku menjentikkan jari
“penontonnya… terlihat seperti orang jepang! Nama Mc nya juga.. kalau tak salah.. Erza.. Natsu…. Terdengar seperti nama orang jepang!” aku bergumam sendiri
Aku menggigit ujung ibu jari kanan ku
“jepang.. bagaimana  kehidupanku nanti disana? Apa akan ada sgf48 itu?”
Menghela nafas panjang lalu menguap
“hoaaaam,,,, ah sudahlah aku masih mengantuk” aku kembali menutup tirai, berjalan menuju ke singgasana ku.. kemudian mendapat pelukan hangat dari sebuah selimut kesayangan.


Tidak ada komentar