Pembukuan Mudah untuk Wirausahawan Muda dengan Accurate Online

By Zlindra - November 30, 2017

Halo! Selamat pagii! Seperti cerita saya sebelumnya, saya baru saja diwisuda yang mana dengan di-wisuda-nya saya ini, saya resmi melepas status kemahasiswaan saya dan mulai memasuki "dunia" yang sebenarnya. Kalau katanya mentor saya dulu sih "welcome to the jungle, za" hahaha. Tapi beneran deh, setelah kamu diwisuda kamu akan bingung mau melangkah kemana.
Mau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi kah?
Mau melamar pekerjaan ke perusahaan kah?
mau memulai membuat usaha sendiri?

 atau mau LANGSUNG NIKAH karena sudah tydac quadh menjalani kejamnya dunia fana ini LOL. *oke yang ini guyonan aja jangan dibawa serius guys*


Saya sudah melihat teman-teman saya yang mulai melangkah, memilih jalannya sendiri, dan mulai merajut mimpinya sendiri. Tidak sedikit dari teman-teman saya yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena mereka ingin memperdalam serta meningkatkan kualitas keilmuan mereka agar nantinya dapat memiliki kesiapan yang tinggi saat terjun di hutan rimba ini. Lalu banyak juga dari teman-teman saya yang langsung memperbaiki curriculum vitae mereka dan mengirimnya ke perusahaan-perusahaan yang sedang membutuhkan bantuan dari para akademisi yang baru saja terjun ke hutan rimba ini. Dan hanya beberapa orang yang berani membuka pintu rezeki mereka secara mandiri dengan menjadi entrepreneur


Menjadi seorang entrepreneur atau yang biasa kita sebut dengan wirausaha bukanlah perkara mudah maka dari itu baru sedikit orang yang berani terjun ke dunia wirausaha. Menjadi seorang pegiat wirausaha atau wirausahawan butuh modal mental yang kuat, keinginan untuk mau terus berusaha, pantang menyerah dan kreatif. Nah, modal-modal tersebut tidak dimiliki oleh semua orang yang terlahir di muka bumi ini, sehingga terbukti di tahun 2017 ini jumlah wirausaha di Indonesia baru mencapai 3,1% dari total seluruh penduduk Indonesia (Sumber: depkop.go.id ). Menjadi seorang wirausahawan butuh menguasai berbagai macam ilmu, mulai dari ilmu bidang usaha yang akan digelutinya nanti sampai ke ilmu pembukuan atau yang biasa kita sebut dengan ilmu akutansi. 

Mempelajari ilmu akutansi tidaklah mudah. Serius. Salah-salah sedikit dalam perhitungan modal-laba-rugi dalam bidang usaha kita bisa berakibat fatal. Inilah salah satu penyebab terbesar collapse-nya wirausaha muda sejak dahulu kala. Diperlukan sistematika pembukuan yang baik dan benar agar usaha kita dapat terus berjalan dengan baik. Sayangnya, tidak semua orang dapat melakukan hal tersebut. Semua orang mampu membuat pembukuan keuangan, tapi tidak semua orang mampu membuat pembukuan keuangan yang baik dan benar.

Maka dari itu, munculah berbagai macam program penunjang akuntansi untuk mempermudah melakukan pembukuan dengan baik dan benar. Tapi, kebanyakan program penunjang akutansi tersebut agak ribet, less user friendly, instalasi yang rumit, serta harganya yang melejit tinggi membuat para wirausahawan muda agak sedikit enggan untuk menggunakan program-program tersebut. 

Accurate Online
Accurate Online merupakan salah satu program pembukuan berbasis cloud (penyimpanan daring) yang mudah digunakan baik oleh kalangan profesional maupun kalangan pemula. Dengan harga bersaing yang ramah di kantong para wirausahawan muda sehingga dapat dijadikan solusi untuk melakukan pembukuan yang baik, benar dan efektif. Selain itu dengan cloud basis kita dapat mengakses kapanpun kita mau dan dimanapun kita berada, selama terjangkau koneksi internet tentunya muehehe. Namun saat ini, hampir seluruh wilayah di Indonesia (bahkan di dunia) sudah terjangkau koneksi internet, jadi yhaa.. bisa dikatakan kita bisa mengakses pembukuan kita dimanapun -literally- dimanapun. Dengan cloud basis yang dilengkapi enskripsi data membuat data usaha kita akan selalu aman dari tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab. 


Kalian dapat mengakses program ini dengan mudah, bisa melalui browser pc /laptop/tablet atau agar lebih mudah lagi kalian dapat mengunduh program akuntansi ini di play store sehingga kalian dapat mengecek pembukuan usaha kalian hanya dalam genggaman ponsel. Semudah kalian nge-modusin calon pacar kalian muehehehe

Program Accurate sendiri sudah digunakan oleh lebih dari 100.000 penggiat usaha baik usaha kecil, usaha menengah maupun badan usaha besar lainnya. Ya, mulai dari penggiat usaha kecilpun mempercayakan Accurate sebagai poros pembukuan usaha mereka, karena Accurate sendiri memang memiliki interface yang simple & mudah dimengerti oleh berbagai macam kalangan. 

Ohiya, sekilas info nih, Accurate ini merupakan produk besutan anak negri loh. Jadi jelas, akan lebih mudah dalam melakukan bimbingan serta perawatan program ini.


Jadi, untuk kalian para wirausahawan muda jangan ragu untuk menggunakan Accurate Online sebagai program pembukuan keuangan usaha kalian! 


See ya!
zlindra

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Ayo semangat jadi wirausahawan muda, Za ��

    ReplyDelete
  2. Waah.. Za, ini menolong banget buat yang lagi mulai bikin usaha dan ribet masalah pembukuan. Tfs yaaa

    ReplyDelete
  3. Sekarang semua sudah online yaaa.. kereeen.. semua serba dimudahkan :)

    ReplyDelete