Beauty 101 || Jadi Cantik dengan Yoghurt

By Zlindra - July 23, 2016

Hola gals ! Gimana libur lebaran nya? Aku mau curhat dikit nih *apasih dateng dateng langsung curhat* jadi aku dirumah cuma seminggu jadi libur lebarannya cuma sebentar hiks. Semua ini gegara KKN. Yaa jadi aku KKN di Pemalang nih, maklum sudah masuk semester 7 *semester tua*. Kebetulan kkn ini aku di daerah pesisir jadi airnya memiliki kesadahan yang cukup tinggi *kata temen uwe yang anak lingkungan*, makanya gak agak beda gitu airnya. Nah berhubung kulit saya agak - agak sensitif nah akhirnya kulit saya mengeluarkan reaksi - reaksi yang agak lebay seperti... berminyak yg super - super wkwk. Nah biasanya kalo muka rewel kayak gini aku suka ngasih treatment khusus buat  wajahk, salah satunya dengan yoghurt. Mau tau gimana caranya? yuk cekidot
yoghurt
Nah jadi yoghurt yang biasa aku pakai tuh yoghurt dari Biokul yang plain
biokul yoghurt

Kenapa yoghurt plain? Karena yoghurt plain belum dicampur perisa - perisa lainnya *apasih gue* Jadi masih yoghurt murni gitu. Nah yoghrut merupakan hasil fermentasi, jadi memiliki kandungan asal laktat yang katanya (hasil dari browsing sana - sini) bisa menghaluskan kulit. Selain itu yoghurt juga mengandung kalsium dan zinc yang katanya lagi bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. 
Nah berhubung kalau kulit wajah lagi jadi tambang minyak itu biasanya mancing jerawat, makanya perlu dilakukan pencegahan - pencegahan khusus. salah satunya yaaa, maskeran dengan yoghurt ini. 


yoghurt biokul - plain ini aromanya kayak yoghurt pada umumnya, rasanya juga hambar serta bertekstur tidak terlalu kental. Sebaiknya yoghurtnya dimasukkan kedalam lemari pendingin terlebih dahulu sebelum digunakan, agar terasa lebih segar, Ohiya satu lagi, kalau dipakai secara teratur (1 minggu 3x) yoghurt ini juga bisa mencerahkan wajah kalian lhooo.

Untuk masker, biasanya aku langsung mengoleskan yoghurtnya ke kulit wajah yang telah dibersihkan, lalu didiamkan selama 30 menit kemudian dibilas. 
Namun, ada beberapa sumber yang menambahkan madu kedalam yoghurtnya. berhubung aku ini agak pemalas, jadinya yaaa cukup yoghurtnya aja deh hehe. 

Ohya selain dijadikan masker, yoghurt biasanya aku pakai untuk jadi stimulan saat membersihkan komedo dari hidung. Caranya mudah kok, Cukup bersihkan hidungmu dengan air kemudian oleskan yoghurt lalu tempelkan pore-pack dan diamkan selama 30 menit. Lalu cabut porepacknya dan silahkan bandingkan komeo yang terangkat tanpa menggunakan yoghurt dan setelah menggunakan yoghurt.

Nah sekian dulu post kali ini. Sampai jumpa di post selanjutnya ya 

find me on:


  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Aku gak kepikiran loh mbak ngoles yoghurt sebelum pakai porepack, nice tips. Aku coba ya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ajaaaaa :3
      manjur kook *diaku sih semoga dikamu juga manjur*

      Delete