1 Cara "Enak" Untuk Mengobati Anyang-Anyangan!

By Zlindra - May 30, 2018

Hai! Apa kabs nih? Ajegileeeh! Udah lama pisan euy diriku ga nulis-nulis lagi heheu :( Maklum semenjak jadi anak kantoran, diriku agak sulit buat ngeluangin waktu untuk ini - itu heheu. Nanti deh ya (kalo sempet) diriku bikin post sendiri khusus untuk bahas lika-liku jadi pekerja kantoran di Tangerang Selatan 😜

Sampai akhirnya diriku menemukan waktu yang pas buat datang ke eventnya Uri-Cran nih! Eh, Uri-Cran itu apa sih? Uri-Cran itu satu-satu nya cara paling ENAQUE untuk ngatasin anyang-anyangan!

Hm.. Sebelum bahas Uri-Cran, yuk cari tau dulu Sebenernya,
Apasih Anyang-Anyangan Itu?



Awalnya diriku juga ga tau nih anyang-anyangan itu apose! Makanya diriku nyoba buat cari tau sana-sini apa sih anyang- anyangan tuh? Awalnya daku browsing dulu nih, eh terus nemu artikel dari Uri-Cran yang ini. Artikel itu membahas lengkap pakai banget tentang ayang-anyangan! Dan yang ternyata diriku baru tau kalau anyang-anyangan itu merupakan nama lain dari infeksi saluran kemih! 

Hahaha norak banget ya baru tau :( Kalau infeksi saluran kemih sih aku udah tau dari lamaa! Dulu jamannya masih kuliah di Semarang, aku pernah ditelfonin sama temen kampus ku tengah malem minta dianterin ke rumah sakit karena bagian kemih nya dia sakit pake banget, selain itu saat temenku ini buang air kecil ada beberapa bercak darah yang ikut keluar dan itu perih banget katanya temen aku! Awalnya dia kira, dia mau dateng tamu bulanan yekan, secara cewek, tapi kok ini perihnya terus-terusan.... dan akhirnya dia gak tahan lalu minta dianterin ke rumah sakit. 

Sampai di rumah sakit, langsung lah ke UGD, dan saat konsul di UGD kita berdua baru tau deh kalau yang temenku alami selama ini merupakan gejala infeksi saluran kemih! Waah panik dong kita, bingung harus gimana karena sebelumnya  temen aku ini ga pernah menderita ISK! Sampai akhirnya temenku disuntik (entah ini apa yang disuntikin) dan diberikan buanyaaak banget obat oleh pihak rumah sakitnya! Dan Alhamdulillahnya satu minggu kemudian, temen aku sembuh yeaaay!

Nah selain kasus tadi, aku juga sempet survei kecil-kecilan nih ke temen kantor aku! Apa sih anyang-anyangan itu? Dan mereka pernah kena anyang-anyangan ga? 
Dari 4 orang yang aku tanyain, ternyata mereka semua pernah kena anyang-anyangan! Ucet daa! kaget akutu! Ternyata orang-orang sekitar aku pernah kena anyang-anyangan! Terus aku penasaran kan gejala anyang-anyangan di mereka tuh apa aja sih? Terus mereka jawab:
- Frekuensi buang air kecil meningkat! Jadi sering buang air kecil gitu deh! Bentar-bentar ke kamar mandi!
- Ada rasa sakit saat mengeluarkan urin
- Kadang ya urinnya berdarah! itu sakit banget katanya!
- Bagian panggul sakiit pakai banget!
- Biasanya khusus yang cewek, suka terjadi saat sebelum haid.

Nah setelah aku tanya apa aja yang mereka rasain saat anyang-anyangan, aku tanya lagi nih,

Jawabannya macem - macem tjoey! Nomer 4 bikin geleng-geleng kepala! HAHAHAH

1. Kurang menjaga kebersihan organ intim
2. Terlalu sering menahan BAK
3. Kurang minum air putih
4. Sering terjadi saat pasangan yang baru/sudah menikah (kawin) karena ena'-ena'* HAHAHA
5. Karena mengidap diabetes

ternyata banyak hal-hal sepele yang akhirnya bisa berakibat fatal buat tubuh kita ya! Keseringan nahan pipis dan kurang minum air putih bisa berujung anyang-anyangan! 

terus aku tanya lagi nih ke mereka,
Gimana Cara Sembuh dari Anyang-Anyangan?

3 dari 4 orang temen kantorku jawab mereka cukup minum air putih aja, "nanti juga sembuh sendiri", begitu katanya. Terus satu orang ada yang sampai ke dokter untuk menyembuhkan anyang-anyangannya.

Sebenernya aku agak takjub sih sama jawaban 3 orang temenku itu! Iya sih salah satu penyebab anyang-anyangan adalah kurang minum air putih, tapi masa iya obatnya cukup minum air putih aja? Apa ga takut malah kejadian Infeksi Saluran Kemih berulang lagi?

1 dari 3 orang teman ku yang mengatasi anyang-anyangan HANYA DENGAN rajin minum air putih pun mengakui bahwa memang ia sering terkena anyang-anyangan karena tidak pernah menanggapi masalah anyang-anyangan ini dengan serius. Hadeuh - hadeuh.

Nah berhubung kemarin aku baru dijelasin panjang lebar oleh dr. Boy Abidin, SpOG (K) mengenai anyang-anyangan, aku jadi tau nih gimana caranya untuk mencegah dan mengobati anyang-anyangan

1. Minum air putih 2-3 Liter setiap harinya!
2. Menjaga kebersihan organ intim!
3. Hindari menahan BAK
4. Khusus untuk mencegah serta mengobati anyang-anyangan pada wanita, Bersihkan organ intim dari arah depan ke belakang.
5. Konsumsi Buah Cranberry

Buah Cranberry? Dapetinnya dimana tuh? Suseh tjoey! Di pasar ga ada heheu. Tapi tenang! Combiphar sudah mempermudah kita untuk menjaga diri dari anyang-anyangan dengan membuat inovasi baru yang dinamakan Prive Uri-Cran Cranberry Extract

Menurut Uri-Cran nih, Banyak wanita di atas usia 20 tahun menderita infeksi saluran kemih yang menyebabkan ketidaknyamanan. Sementara, jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini. Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.
Uri-Cran sendiri ada 2 jenis! Ada yang Kapsul, dengan komposisi 250 mg ekstrak cranberry. Bisa diminum dalam 1 – 2 kapsul / hari. Dalam 1 boxisinya ada 30 kapsul. Dan ada yang Serbuk dengan komposisi 375 mg ekstrak cranberry dan nutrisi lainnya. Bisa diminum dalam 1 – 2 sachet / hari. Dalam 1 box isinya ada 15 sachet.

Aku udah coba minum Uri-Cran! Rasanya enaaak! Syeger-syeger asyem manis endeussss banget parah! 
Katanya ga pernah anyang-anyangan za? Kok minum Uri-Cran?
Nah! Ini dia hebatnya Uri-Cran! Karena Uri-Cran merupakan Ekstrak buah Cranberry asli, jadinya ga masalah kalau dijadikan minuman multivitamin biasa! Secara kandungan vitamin di buah cranberry  ini banyak banget loh! Hebat kan Uri-Cran?

Udah rasanya enak! Banyak manfaatnya! Dan paling penting nih, bisa ngebebasin kamu dari anyang-anyangan! Makanya tadi di atas aku bilang aku punya 1 cara paling "enak" buat nyembuhin anyang-anyangan!

Nah, sekian dulu nih blog post kali ini! Sampai jumpa di blogpost selanjutnya yaa!




  • Share:

You Might Also Like

0 comments