Terima Kasih 2017

By Zlindra - December 31, 2017

31 Desember 2017. Hari terakhir di tahun 2017. Waktu terbaik -untuk saya- mengulas kembali serta mengevaluasi diri atas apa yang telah saya lakukan selama satu tahun terakhir ini. Sebenarnya saya bukan orang yang suka mengulik-ngulik lagi sesuatu yang sudah lalu, but yea, why not? Ada banyak hal yang terjadi di 2017 ini yang akhirnya memberikan saya pelajaran baru sehingga membentuk karakter saya menjadi lebih baik lagi!
2017 New year


2017 ini saya amat sangat bersyukur pada Tuhan YME yang selalu mendengar dan mengabulkan doá-doá orangtua saya da doá saya di waktu yang tepat 😊. Ada banyak banget hal yang saya capai di tahun 2017 ini mulai dari yang retjeh-retjeh sampai hal besar yang saya gak nyangka bakalan bisa saya capai di tahun ini. Selain itu saya juga berhasil mengeksplorasi passion saya, mencoba hal yang belum pernah saya coba sebelumnya sampai akhirnya menemukan poin-poin positif untuk hidup saya kedepannya! Saya juga bertemu banyaaaaaaaak banget orang-orang baru yang super baik dari cara yang tidak didguga-duga hahaha.

RESMI SARJANA!


Yash! Akhirnya di tahun 2017 ini saya resmi jadi sarjana! Setelah perjuangan penelitian dari Juli -September 2016, nyusun draft berbulan-bulan yang tak kunjung acc, drama laptop rusak-__-, drama diputer-puter pembahasannya, dibilang "dik, datamu ini terlalu sedikit" (padahal data gue termasuk banyak untuk bidang penelitian gue, itu udah lemes banget mau mati pas dibilang kayak gitu), bela-belain touring Semarang - Jepara bareng Dodik dan Jaka buat bimbingan, dibantai abis-abisan di bimbingan terakhir sama pembimbing satu di Jepara ahirnya acc juga pas H-5 Idul Fitri 2017 (21 Juni 2017). Setelah acc nih hari itu juga saya langsung daftar buat sidang skripsi, niatnya daftar buat sidang periode awal Juli 2017, eh tapi malah ditawarin sidang besokannya langsung (22 Juni 2017)!!!! Seneng sih tapi akhirnya saya tolak, karena saya ngerasa itu terlalu dadakan dan persiapan saya belum cukup matang 😔. 

Akhirnya saya reschedule sidang saya jadi 14 Juli 2017 dan Alhamdulillah sidang saya amat sangat dipermudah oleh Allah! Segala macem panik takut ga lulus sidang hilang semua! Dan ditambah lagi ada drama menuju yudisium! Saya dan kawan saya Agung Bayu, diusir dari ruangan KaDept wqwqwq. Sebenernya masalah sepele cuma yaah, yasudahlahya gung? pengalaman! Sampai akhirnya 26 Juli 2017 saya menjalani yudisium dan resmi menjadi seorang Sarjana Kelautan. Setelah itu saya berkesempatan buat nyobain pakai toga pada 8 November 2017 kemarin, iya saya wisuda xo!

sidang skripsi zahara
Sidang Skripsi 14 Juli 2017
Yudisium 26 Juli 2017
Wisuda 8 November 2017

Neptune Kesayangan Qu

Baca Juga: Wisuda Akhir Tahun!

BELAJAR JADI MODEL!
Ya! 2017 ini saya mencoba hal-hal baru diluar bidang yang biasanya saya geluti hoho. Awal tahun ini saya mengambil langkah besar untuk terjun ke dunia modeling. Being a model is hard bruh! Kalian harus belajar jalan pakai heels minimal 9 cm 😊😊😊. Untuk kalian yang udah kenal saya dari jaman dahulu kala mesti tau, seberapa tomboy nya saya. Jangankan heels, jalan aja masih ngangkang kek cowok :'). Sampai akhirnya saya bisa menggunakan heels yang tingginya bahkan sampai 19 cm hehehe. Btw saya juga sekarang jadi ngoleksi heels hahaha, dari yang sekadar 3 cm, 5 cm, 7 cm, 12 cm sampai 15 cm. Alhamdulillah dengan saya terjun ke dunia modeling ini, Allah membukakan pintu rezekiNya untuk saya dari bidang ini hehehe. Lumayan buat nambah-nambah beli cilok saat saya nge-kost di Semarang kala itu. Anyway ini ada beberapa dokumentasi pas saya lagi kelas maupun fashion show.
Pertama kali ikut kelas modeling! Ketemu banyak temen baru!
Foto bareng sama Putri Indonesia (Persahabatan) Jawa Tengah

Salah satu fashion show *lupa acara apa*
saya masuk berita :")))) *norak*


RESOLUSI 2017 TERPENUHI SEMUA!
Jadi, ditahun 2017 saya membuat beberapa resolusi yang dua diantaranya saya masukin ke post yang ini. Di bulan November kemarin, saya udah pesimis aja tuh kalau saya belum bisa untuk memenuhi resolusi saya tahun ini, secara tinggal sebulan lagi 2017 habis tapi masih ya.. gitu deh. Namun dengan kuasaNya, Tuhan memberikan jalan untuk saya memenuhi target hidup saya di tahun ini. Ya, Akhirnya saya bisa mulai mandiri secara  finansial di akhir tahun ini. Tuhan membuka jalan secepat ini pada saya setelah saya menolak (alhamdulillan menolak bukan ditolak wqwq) beberapa kesempatan fantastis sebelumnya hehehe! Kalau resolusi tahun ini terpenihi semua, bisa jadi motivasi sendiri untuk saya memenuhi resolusi yang lebih besar lagi di tahun 2018 nanti! InsyaAllah!

BERHASIL KERJASAMA DENGAN SALAH SATU IDOLA SAYA!

work until your idol become your rival partner.

7 tahun blogging akhirnya saya bisa kolaborasi dengan salah satu bloger favorit saya. Kak Nindy! Saya dulu sering banget mantengin blog nya kak Nindy buat baca beauty products review nya tiap minggu. Dan saya ga nyangka banget akhrnya di bulan Desember ini saya berkesempatan kolaborasi dengan kak Nindy dan kawan-kawan dari KBBV! Dari dulu tuh ya suka kepingin kalau ngeliat kolaborasi antar beauty blogger di salah satu komunitas beauty blogger yang saya ikuti. Kayak suka ngebayangin seru kali ya kalau bisa bikin blogpost bareng sama mereka. Dan akhirnya bisa terkabul juga di akhir tahun 2017 ini. I'm blessed!

Baca juga: My Top 5 Beauty Products

MEET UP DENGAN TEMAN VIRTUAL
Teman virtual? Emangnya ga punya temen di dunia nyata za sampai teman aja nyari di virtual? HAHAHAHAHA. Well, temen saya di circle kampus maupun luar kampus alhamdulillah ada -banyak alhamdulillah heheheh- namun, karena saya anaknya agak-agak social butterfly jadi saya butuh lingkungan baru untuk saya "hinggapi". Saya ketemu dengan mereka di salah satu aplikasi anonim yang sekarang udah di tutup aplikasinya (Oktober 2017 lalu baru tutup), iya, seorang Zahara main aplikasi anonim. Saya main aplikasi anonim baru di akhir Maret 2017, saat dimana depresi menyerang karena skripsi saya ga kunjung selesai ditambah lagi ada sedikit masalah di keluarga saya. Saya anaknya agak sulit buat curhat untuk hal-hal yang beneran bikin saya stress ke orang-orang sekitar saya, makanya saya butuh sebuah tempat pelarian agar saya gak jadi gila karena masalah saya kemarin hehehe. Jadilah saya curhat sepuas-puasnya di aplikasi itu, eh, malah jadi ketemu banyak orang-orang seru yang ternyata senasib! Sama-sama pusing skripsoy HAHAHAHA. Akhirnya sering ngobrol tuh sama mereka lewat grup eh akhirnya ngide buat ketemuan. Sebenernya saya takut ketemu orang yang entah saya ga tau siapa, asalnya darimana, rupa nya seperti apa, takutnya mereka orang jahat gitu hehehe. Tapi ternyata ngga kok! mereka semua baiiik banget! Saya ketemu banyak orang mulai dari yang masih SMA sampai ada yang udah kerja hahaha. Anaknya seru-seru semua dan easy going! Saya jadi sering main sama mereka, bahkan sampai ada yang nginep bareng di tempat saya hoho! Dan yang saya salut, ada beberapa orang yang akhirnya deket banget sama saya, sampai bela-belain datang ke sidang dan wisuda saya. Terima kasih ya, Saya gak nyangka bisa ketemu orang-orang seru macem kalian!


Harusnya fotonya masih banyak lagi, cuma yang lainnya ga tau kemana di galeri saya hilang 😭😭😭😭😭

ohiya kalau ditanya, "za, kalau sekarang masih main aplikasi anonim itu ga?" jawaban saya, Tidak. Sekarang saya sedang fokus membangun sesuatu dan sekarang udah kerja kan ya, jadi waktu luangnya difokusin buat mikirin kerjaan :') . toh aplikasinya juga udah tutup wqwqwq.

I'M TRULY BLESSED TO BE SURROUNDED BY WONDERFUL PEOPLE IN MY LIFE
Ini Hal terbesar yang saya syukuri di tahun 2017 ini. Saya dikelilingi oleh orang-orang yang membrikan pengaruh positif di hidup saya. Saya dikelilingi oleh orang-orang yang benar-benar mencintai saya karena saya seorang Zahara Lindra. Bukan karena hal-hal lainnya. Sulit memang untuk menemukan teman yang benar-benar teman, saya pun pernah terjebak oleh orang-orang yang menyelimuti dirinya dengan kata-kata "teman" tapi ternyata mereka hanya ingin mengambil keuntungan dari saya saja And from now on, i'll cutting off those jerk who bring the negative vibes into my life :)
Saya beruntung dipertemukan dengan banyak orang baru yang ternyata 'klik' dengan saya! Orang -orang baru dengan karakter yang baru juga membuat saya belajar bahwa setiap orang perlu dimengerti dan didengarkan dengan cara yang berbeda 😊.
Dan saya amat sangat bersyukur saya dikelilingi oleh orang-orang yang selalu ada untuk saya di saat senang dan susah saya, dan saya selalu berdo'a agar saya pun bisa selalu ada di saat senang dan susahnya mereka! Mereka yang selalu nemenin saya ngobrol ngalor-ngidul dari sore sampai pagi, ngeburjo, makan indomie tengah malem, mereka yang sabar ngadepin saya yang absurd ini, yang hobi nanya pertanyaan yang kadang di luar akal sehat hahaha.
Masih banyak lagi fotonya kalau saya masukin ke blog semua nanti berasa mindahin isi drive E saya ke blog :')
Kalau boleh jujur, masih banyak banget momen di tahun 2017 ini yang bener-bener mengajarkan saya untuk selalu bersyukur karena Tuhan selalu melimpahkan keberkahan dalam hidup saya. Kepingin saya tulis semua tapi apa daya jari-jari saya mulai lelah ngetik muehehe. Mungkin lain waktu nanti saya sharing  lagi!

so yea, Happy New year! i'm ready for another game!
 Photo by Kaique Rocha from Pexels [Edited by Me]

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. Semoga resolusi 2018 juga terkabul semuanya ya Za? Aamiin

    ReplyDelete
  2. Tahun 2017nya okee bangeet! Semoga 2018 makin sukses yaaa...salam kenal et cheers from NYC..

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAMIIN!!! semoga 2018 kakak seru juga yaaa! Salam kenal juga kaaaak!

      Delete
  3. Selamat ya kak.. Ikut bahagia semoga di tahun 2018 ini makin sukses ya hhe

    ReplyDelete