Kisah Ojek Online #1

By Zlindra - December 22, 2017


Halo! Sudah masuk akhir tahun aja nih ya. Secepat itu heheu. Dan ya, kalau boleh jujur saya merasa di akhir tahun ini terjadi banyak banget perubahan kilat pada hidup saya. Nanti deh saya cerita lengkap soal perubahan-perubahan yang ada di hidup saya dalam 2 bulan terakhir di 2017 ini.
Nah, salah satu perubahan kilat di akhir tahun ini, menyebabkan saya menjadi pengguna rutin ojek online. Iya, ojek online. Dulu zamannya masih kuliah di Semarang, saya pun sudah menjadi pengguna setia ojek online hanya untuk jasa pesan-antar makanan saja hehe atau bahkan hanya sekadar mengantar saya dari kosan ke stasiun kereta. Kalau sekarang, hampir seluruh aktifitas transportasi saya menggunakan layanan ojek online, mulai dari berangkat-pulang kantor, ke pusat perbelanjaan, beli makanan dan yang lain-lainnya. Ya, intinya sekarang saya jadi pengguna aktif bin rutin bin setia ojek online deh.
Karena saya semakin sering menggunakan ojek online maka pengalaman saya bertemu dengan berbagai macam karakter abang-abang ojek semakin banyak nih hahaha. Mulai dari abang-abang yang bawa motornya super pelaaaaan banget sampai abang ojek yang hobi selip sana-sini sampe lupa kalau doi lagi ngangkut penumpang. Pernah juga saya dapet abang ojek yang menurut saya kurang sopan! ngeselin! nanti saya ceritain deh kelakuan-kelakuan abang ojek yang aneh-aneh itu. Tapi, untuk saat ini saya mau sharing nih abang ojek yang paling TOP BGT sejauh saya menggunakan layanan ojek online. 



Sore itu saya lupa tanggal berapa pokoknya saya baru 1 minggu masuk kerja saya baru pulang kerja yang pastinya langsung order ojek online di salah satu layanan ojek online yang tersedia di Indonesia. Sebenernya sih saya baru seminggu terakhir menggunakan layanan ojek online yang satu ini, karena saya baru tau kalau layanan yang ini sering ngasih promo besar-besaran hehehe. Well, mari balik ke cerita. Dapet lah abang ojek namanya Pak Suswanto.

Suswanto Uber Ojek Online

 Nah pak Suswanto ini ternyata baru pulang kerja, terus dapet orderan nyangkut gitu (saya hehe). Nah pak Suswanto jemput saya di depan komplek perkantoran, nyapa saya dengan sopan terus ngasih helm. Abis itu kita mulai jalan deh. Pas di jalan, beliau banyak ngajak ngobrol saya, cuma karena suata saya saat itu lagi habis-sehabis-habisnya suara orang habis, jadi saya jawab macem suara tikus lagi kejepit gitu. Nah, beliau sadar nih, terus beliau nyaranin saya buat minum jeruk nipis hangat gitu pas nanti sampai kosan. Udah tuh akhirnya pak Suswanto mulai fokus aja ke jalanan, intensitas ngobrolnya semakin rendah muehehehe. Sekitar 15 menit kita jalan, eh saya baru sadar dong kalau saya LUPA ABSEN PULANG KANTOR!!!!!!! Di kantor saya ada peraturan kalau lupa absen pulang ada konsekuensi khususnya. Ditambah lagi saya kan anak baru tuh, masa iya anak baru udah bikin kesalahan :')
Langsung deh tuh saya minta tolong pak Suswanto buat puter balik lagi. Secara itu tinggal dikit lagi sampe kosan saya, dan bapaknya dengan santai dan dengan nada lemah-lembut yang penuh kharisma kebapak-an *oke ini gue lebay, tapi beliau beneran lemah-lembut banget* bilang:
"iya mba, kita puter balik ya di puteran depan. Di sini agak susah soalnya nyari puteran. Coba mba hubungin orang kantor, bilangin minta jangan ditutup dulu kantornya"
Terus langsung deh tuh saya nelfon OB kantor saya, tapi ga diangkat-angkat. Karena pak Suswanto tau OB nya ga ngangkat telfon saya, langsung deh tuh pak Suswanto dengan inisiatifnya sendiri naikin kecepatan menuju kantor saya. Duh ini pengertian banget si bapak. Parah sih. Selain itu selama di perjalanan balik ke kantor, pak Suswanto terus-terusan nenagin saya, padahal sebenernya saya ga panik-panik amat sih, cuma ini pak Suswanto super baik banget masih sempet kepikiran buat nenangin saya. DAN AKHIRNYA kurang dari 10 menit, saya langsung sampai lagi di depan kantor saya dan masih sempat absen :"))))))))))
Kebaikan pak Suswanto gak sampai di situ aja, setelah balik kantor, kita kembali ke rute utama nih, yaitu ke kosan saya. abang-abang ojek sebelumnya, jarang ada yang mau masuk ke gang kosan saya, karena memang kondisi gangnya agak sempit dan banyak anak kecil berkeliaran sore-sore gini. Tapiiii, beliau dengan murah hatinya, langsung nanya gang kosan saya yg mana dan saya langsung dianterin sampai depan kosan dengan alasan

"mba nya kan lagi kurang sehat, kasian kalau jalan kaki dari depan gang ke kosannya"

Sumpah ya, saya amat-sangat berterima kasih sama pak Suswanto, terus kan saya mau lebihin nih bayaran ke pak Suswanto, tapi bapaknya bilang gausah sesuai argo aja :") saya jadi ga enak, bener-bener ga enak tapi bersyukur dipertemukan sama abang ojek sebaik beliau. Sumpah ya pas sampai kamar, saya langsung kasih rating terbaik buat beliau dan berterima kasih ke beliau.


Dan setelah dilihat-lihat, memang beliau ini driver yang baik, santun dan peduli dengan penumpangnya, karena banyak yang memberikan feedback positif ke beliau.
review ojek online

Lancar terus ya rezekinya pak. Sehat selalu. Bahagia selalu. Semoga pihak penyedia jasa ojek online bisa memberkan reward untuk para driver yang memiliki reputasi seperti beliau.

Dan semoga kalian selalu mendapatkan driver yang baik hati seperti beliau!

see ya!
Zlindra

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. Seneng deh kalau semua abang ojek online kayak gitu, saya pernah dpt abang ojek yang salah ngambil penumpang. Jadinya jengkel banget dan kapok gunakan ojek online dari perusahaan tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa aku seneng baik dapat abang ojek sebaik dia :"))

      waah kok bisa begitu? terus dibatalin dong? apa gimana?

      Delete
  2. wah seneng banget mbak
    semoga rejeki bapaknya semakin barokah
    dan tetap istiqomah dalam berusaha

    ReplyDelete
  3. Aih, beruntung ya dapat ojek sebaik beliau ��

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah naik ojek online. Bukan nggak mau dan nggak bisa. Tapi karena belum ada keperluan yang mengharuskan menggunakan ojek online sih. Di Jogja sendiri kalau mau pergi-pergi tinggal gowes sembari main, jauh dikit bisa lah pake motor..he

    Semoga sukses selalu ya, Teh. Ikut senang.
    Btw, baru kesini atau udah ya, ah udah lah.
    Salam kenal ya..

    Semoga semua ojek online baik dan melayani dengan ramah dan intinya bisa membuat senang si penumpangnya..

    ReplyDelete
  5. Subhanallah, semoga kebaikkannya di ganti 10 kali lipat, Amin. Kalau saya yang dianterin tak ajak makan, dan tak suruh bungkus buat keluarganya yang lagi nungguin Bapaknya pulang, terutama buat Anaknya.

    ReplyDelete