Hijup dan Resik Bagi-Bagi Rahasia Membangun Keluarga Harmonis

By Zlindra - November 18, 2017

Keluarga harmonis. Tentunya seluruh manusia yang ada di muka bumi ini ingin memiliki keluarga yang harmonis.  Tapi tidak semua orang tau bagaimana caranya untuk membangun keluarga harmonis. Saya pun yang masih 21 tahun dan belum berkeluarga, belum mengetahui bagaimana caranya membangun keluarga harmonis. Ada banyak pertanyaan yang muncul di benak saya saat memikirkan bagaimana caranya membangun keluarga harmonis. Saking penasarannya, saya pun akhirnya bertanya ke sekitar saya, bagaimana parameter keluarga harmonis bagi mereka


1. Memiliki komunikasi yang baik. Saya bertanya kurang lebih ke 10 orang, dan semuanya menyebutkan poin ini dalam parameter keluarga harmonis bagi mereka. membangun komunikasi yang baik dalam keluarga dengan cara kumpul rutin setiap hari setelah makan malam, menceritakan apa yang telah dilakukan pada hari tersebut, bersenda gurau serta meluangkan waktu setiap akhir pekan untuk berekasi bersama. Dengan adanya komunikasi yang baik dalam keluarga, dapat membangun kepercayaan antar setiap anggota keluarga, sehingga setiap anggota keluarga memiliki keterbukaan satu sama lain sehingga dapat menjadi support system tersendiri dalam kehidupan tiap anggota keluarga tersebut.

2. Lengkap. 6 dari 10 responden saya menyebutkan bahwa, dengan lengkapnya anggota keluarga kana mampu membangun keluarga yang harmonis bagi mereka. Lengkap disini menurut saya, relatif. Sebuah keluarga yang lengkap tidak harus terdiri dari ayah, ibu dan anak. Tapi menurut saya keluarga yang lengkap itu terdiri dari setiap anggota keluarga yang mampu mendukung tiap - tiap anggota keluarganya secara positif.

3. Merasa Bersyukur atas apa yang telah dimiliki dalam keluarga. Dalam setiap kegiatan yang kita lakukan, bersyukur merupakan poin penting untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup. Agar kita dan keluarga mampu untuk selalu merasa cukup atas apa yang kita miliki selama ini, sehingga dengan adanya rasa cukup akan membuat keluarga tersebut bahagia dan mencapai sebuah keharmonisan tanpa adanya rasa iri dan dengki terhadap yang lainnya karena setiap anggota keluarga sudah merasa memiliki rasa syukur dengan memiliki satu sama lain.

4. Untuk urusan hubungan suami-istri, sebagai seorang istri harus pintar untuk menyegarkan mata suami. Untuk poin yang ini, disampaikan oleh kak Fitri Aulia sebagai founder  dari KIVITZ (salah satu fashion brand yang mengusung konsep syar'i yang ia bangun bersama suaminya). "Menyegarkan mata suami" dengan cara merawat diri dengan baik sehingga mampu menampilkan sisi terbaik dari diri kita sebagai seorang istri di mata suami, termasuk merawat bagian intim wanita. Hal tersebut disampaikan oleh kak Fitri Aulia dalam acara #HIJUPBloggersMeetUp di Semarang #HIJUPMeetUpSemarang

Banyak wanita yang saat sudah berkeluarga lebih fokus untuk merawat bagian-bagian luar seperti wajah, tangan dsb dengan melupakan pentingnya melakukan perawatan bagian intim sehingga munculnya berbagaimacam gangguan pada organ intim wanita seperti gatal, #keputihan, iritasi, bau tak sedap dsb. Sehingga dengan berbagaimacan gangguan tersebut dapat menimbulkan kerenggangan dalam hubungan suami-istri sehingga akan sulit untuk mencapai keharmonisan dalam berkeluarga.

Lalu, bagimana caranya mengatasi masalah-masalah organ kewanitaan tersebut? untuk menjawab pertanyaan ini pada #HIJUPEvent kemarin, kak Yuna Eka Kristina selaku tim dari Resik-V godokan sirih menyampaikan bahwa air godokan sirih mampu #mengatasikeputihan serta #manfaatdaunsirih lainnya juga mampu untuk mengatasi aroma tak sedap, gatal serta iritasi lainnya pada organ kewanitaan. Banyak dari wanita yang belum mengetahui bahwa untuk membersihkan organ kewanitaan diperlukan pembersih khusus, sabun khusus, berbeda dengan sabun untuk membersihkan bagian tubuh lainnya. Hal ini dikarenakan pH sekitar bagian kewanitaan cenderung asam, berbeda dengan pH pada anggota tubuh lainnya yang cenderung netral. Maka dari itu diperlukan sabun pembersih yang cocok untuk membersihkan organ kewanitaan kita. 

Resik-V Godokan sirih, berasal dari air godokan sirih asli, yang seperti kita ketahui sudah sejak zaman dahulu kala air godokan sirih mampu untuk dijadikan antiseptik alami untuk organ kewanitaan. Saya jadi ingat, dahulu saat saya masih kecil, mama saya sering merebus daun sirih namun saat itu saya belum paham fungsi dari air godokan sirih tersebut. Sampai akhirnya mama saya menggunakan sabun pembersih kewanitaan (seingat saya mama saya juga menggunakan Resik-V)  sebagai pengganti air rebusan daun sirih tersebut. 

Kak Yuna menjelaskan bahwa kita dapat menggunakan Resik-V godokan sirih ini setiap hari, dikarenakan resik-v godokan sirih berasal dari air godokan sirih asli yang tidak memberikan efek samping dalam penggunaan harian karena Resik-V godokan sirih menekan pertumbuhan bakteri sehingga dapat menjadi antiseptik terbaik untuk organ kewanitaan. Mengingat organ kewanitaan cenderung lembab dan harus dibersihkan setiap hari termasuk saat menstruasi.  


Kemudian di acara #HIJUPBloggersMeetUpxArisanResik kemarin, kita juga diajarkan untuk membuat kaligrafi bersama komunitas kaligrafi @kaligrafina dan @semarangcoret. Kami diajarkan beberapa teknik dasar brush calligraphy seperti entrance stroke, full pressure, underturn stroke, overturn stroke, compound curve, oval, descending loop dan  ascending loop

Setelah diberikan materi dasar mengenai brush calligraphy, kami langsung mempraktekkan dengan membuat kaligrafi dalam bentuk kalimat. Dan yaa... karena jiwa seni saya agak sedikit, hasil saya b-aja sih hahaha. Ada banyak  hasil kece dari peserta yang lain.

Ohiya, pada kesempatan kali ini, saya mau bagi-bagi rezeki nih, muehehe. Kalian semua suka kalau dapat potongan harga (discount) kan? hohoho. Di sini saya mau kasih voucher potongan harga sebesar Rp 50.000,- untuk setiap pembelanjaan minimum Rp 250.000,-! Caranya gimana tuh? Kalian klik  link ini atau kalian bisa klik banner dibawah ini, lalu pilih produk yang kalian suka kemudian masukkan kode HIJUPBMUSEMARANG sebelum checkout pembayan!


oke, sekian dulu sharing tentang keluarga harmonis kali ini. Sampai jumpa di post selanjutnya!

xoxo,
Zlindra

  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Replies
    1. hahaha seru tau kaaak! ayo coba-coba brush calligraphynyaa!

      Delete
  2. wah dapat ilmu baru... sayang yang di surabaya tidak bisa ikut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa! yang surabaya siang tadi (20 november) inii. tadi aku lihat update-an dari beberapa blogger surabaya

      Delete
  3. wah.. harus nyoba nih.. resik godokan sirih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mba dicobaa! aku udah cobaa hehe

      Delete
  4. Artikel nya bagus banget dan sangat bermanfaat sekali..

    ReplyDelete