November 07, 2016

Cara Mengatasi Rambut Rontok || Review Dove Hair Fall Treatment Shampoo and Conditioner

Rambut Rontok. Masalah -hampir- seluruh wanita mengalami masalah ini, termasuk saya, dan sebenarnya rambut rontok itu wajar loh (menurut artikel disini) selama tidak melebihi 100 helai per hari. Terus bagaimana semisal rontoknya lebih dari 100 helai? :( Jujur, saya termasuk rontok parah, sekali sisir itu rontoknya...... banyak banget. Saya udah coba berbagai macam cara buat mengatasi rambut rontok ini. mulai dari gonta - ganti shampoo, pakai cara herbal (nyuci rambut dengan teh basi :""]), pokoknya macem - macem deh dari yang enak sampe ga enak :"".
Nah sampai akhirnya beberapa waktu lalu saya mendapat kiriman dari Home tester Club ID berupa produk Dove Hair Fall Treatment Shampoo and Conditioner untuk saya coba keampuhannya mengatasi rambut rontok. Setelah dua minggu saya mencoba produk ini, saya mau meberikan sedikit review bagaimana sih keampuhan produk ini mengatasi permasalahan rambut rontok saya.apakah produk ini mampu untuk mengatasi permasalahan rambut rontok saya? yuk kita simak review nya.




Dari segi packaging, dove gak pernah mengecewakan. Selalu suka sama packagingnya dove yang elegan didominasi warna putih, sekilas untuk sampo dan conditionernya agak mirip rupanya.Namun, untuk shampoo sendiri memiliki tutup diatas (tutupnya berwarna gold), dan untuk conditioner tutupnya di bawah, jadi cukup mudah untuk membedakan sampo dan conditioner. Untuk bagian depan packaging nya ada logo dove, dan keterangan produk sampo/conditionernya dan seri Dove nya sendiri (Hair fall treatment). Btw ini meskipun belum dibuka sudah tercium bau wangi samponya loh, wangi samponya khas dove, dan saya selalu suka wangi samponya dove.

cara mengatasi Rambut rontok
Bagian belakang sampo

cara mengatasi Rambut rontok
bagian belakang conditioner




Untuk packaging bagian belakang, ada penjelasan menenai produk dan komposisi produk (baik sampo maupun conditoner) [untuk memperjelas tulisannya, bisa di Zoom gambarnya]. 
Untuk sampo saya agak hati - hati di bagian komposisinya ini, karena kulit kepala saya cukup sensitif, jadi sampo dove ini saya baca bener - bener komposisinya, dan saya menemukan SLS (yang saya bold merah digambar) di komposisinya. sayang banget :((, tapi gapapa akhirnya saya coba saja dulu, toh sudah hampir 3 tahun saya stop sampo ber-sls kali saja kulit kepala saya sudah jinak xoxo. sampai akhirnya saya coba deh Dove hair fall treatment ini selama +/- 2 minggu.

Saya coba menggunakan kedua produk ini dimulai dari samponya dulu, lalu dilanjut dengan conditioner nya setiap keramas (cuci rambut). Saya keramas setiap 2 hari sekali, misal hari ini keramas-besoknya ngga- besoknya keramas lagi, gitu. Setelah saya coba keramas untuk yang kedua kali menggunakan produk ini, hasilnya sudah mulai terlihat (jujur ga boong), yang biasanya kalau dipakai buat menyisir rambut itu rontoknya ampun - ampunan, saat keramas kedua ini hanya sekitar 20-30 helai saja ( dari awal sampai akhir nyisir). Semakin sering saya keramas menggunakan produk ini, semakin berkurang juga rontoknya rambut saya, dan ini membuat saya sangat senang xoxo. Rambut saya pun jadi harum sepanjang hari.

Namun sangat disayangkan, karena kandungan SLS yang ada pada sampo nya bereaksi negatif dengan kulit kepala saya sehingga menimbulkan ketombe pada kulit kepala saya. Memang dasarnya kulit kepala saya rewel jadinya gini deh, padahal sudah cocok banget sama kemampuan mengurangi rambut rontoknya si Dove Hair Fall Treatment ini :(

Overall saya suka produk ini dari segi kemampuan tokcer kece anti badai nya dalam mengatasi rambut rontok, wangi nya juga enak. Tapi sangat disayangkan kurang cocok untuk orang - orang yang memiliki kulit kepala sensitif seperti saya :(
Yuk yang sedang ada masalah rambut rontok saya anjurkan, wajibkan, haruskan mencoba produk ini ! karena produk ini kualitasnya JUARA PARAH!

Oke sekian dulu review kali ini. Sekali lagi terima kasih untuk Home Tester Club ID dan Dove Indonesia yang telah memberikan saya kesempatan untuk mencoba produk ini. Btw yuk tonton video saya mengenai produk ini :)

See ya !







19 comments:

  1. hai mbak...dove ada yg buat rambut rontok ya. blognya khusus review ya mbak ...

    ReplyDelete
  2. Dove buat rambut rontok anti drandruff juga gak ya, soalnya rambutku rontok, tapi kalau berkeringat suka ada ketombe juga hehe

    ReplyDelete
  3. Rambut rontok tuh saya banget mbak Lindra hehe, boleh juga nih dovenya dicoba.

    Biasanya merk shampoo nggak begitu jadi pertimbangan buat saya krn yang nentuin pakai shampoo apa biasanya anak saya hehe..

    ReplyDelete
  4. gue juga rontok sih kak. tapi engga pernah menghitung per helainya

    ReplyDelete
  5. Rambutku juga rontok, mungkin perlu pake dove ya?
    Lumayan parah soalnya :)
    Makasih infonya ya Mbak Zlindra :)

    ReplyDelete
  6. Hihi kalau aku rontoknya emang keset sisiran Mbak. Lah tinggal slep pakai kerudung. Wkwkwkwk sekalinya sisiran susehnya minta ampun.

    ReplyDelete
  7. Wah sama mba, saya juga rontok buanyak tiap harinya..udah gunta ganti sampo masih aja. Ok, perlu nyoba DOVE ni kayae

    ReplyDelete
  8. Siap mencoba paket Dovenya, grak!!
    Secara ini rambut yg masih semangat buat tumbuh lagi, lagi dan lagi.

    TFS ya mbaksay...

    ReplyDelete
  9. Sepertinya perlu coba dove yg anti rontok nih. Secara rambut rontok parah sehabis lahiran.

    ReplyDelete
  10. Ooo ternyata ada efek sampingnya untuk kulit kepala yg sensitif ya. Pengin nyobain juga nih sebenarnya karena rambutku rontok banget.

    ReplyDelete
  11. wahh rambut aku banget tuhh rontok rontok begitu...sukak cedih klo pas keramas...

    ReplyDelete
  12. Daridulu aku juga suka pakek dove. Sukak wanginya. Dan menurutku rambut jadi lebih gampang diatur dibanding kalo pake shampo lainnya. ^^

    ReplyDelete
  13. Daridulu aku juga suka pakek dove. Sukak wanginya. Dan menurutku rambut jadi lebih gampang diatur dibanding kalo pake shampo lainnya. ^^

    ReplyDelete
  14. Aku juga pake dove, tapi yang untuk rambut kering,, beneran jadi lebih lembab si,, tapi cuma ngurangi tingkat keringnya aja,, masih cari2 cara buat rambutnya bisa lebih lembab lagi tapi nggak lepek

    ReplyDelete
  15. Sama mbak cara keramasnya, aku juga keramas setiap 2hari sekali...

    ReplyDelete
  16. cari shampoo untuk yg berhijab emang susah yaaa.. aku problemnya adalah berketombe dan rontok. pakai ini enak sih, cocok dan rontoknya berkurang. cuma jadi gampang ketombean. Terus kalo pakai yg anti ketombe, rambutnya rontok hahah galau bgt dah

    salam kenal ya
    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
  17. Rambutku rontoknya banyak mbak..jadinya hrs makan suplement. Karena disini kering banget kalau musim dingin...

    ReplyDelete
  18. Makasih say.. Aku lg ada problem rambut rontok juga nih.. Blm pernah nyoba pakai dove

    ReplyDelete