Social Campaign DoSomething.org

By Zlindra - October 24, 2016

Halo semuanyaaa. Selamat malam (lagi - lagi saya produktifnya malam hari) ! Masih bangun kah kalian? hehe. Malam ini saya mau share sesuatu nih, jadi beberapa waktu lalu saya sok - sokan ikut social campaign gitu di DoSomething Indonesia . Apasih DoSomething Indonesia itu?


Menurut laman Tentang kami di website nya : 
DoSomething Indonesia adalah salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang ditujukan bagi anak muda. Organisasi internasional yang telah memiliki 3 juta ++ anggota ini, memiliki program afiliasi di beberapa negara di dunia, dan salah satunya adalah Indonesia. Do Something Indonesia yang bergerak di bawah naungan YCAB Foundation, merupakan ruang bagi kalian, anak muda Indonesia yang peduli, untuk melakukan perubahan sosial melalui beragam topik dan aksi, mulai dari lingkungan, kekerasan, edukasi, kemiskinan, dan lainnya.
Kenapa harus bergabung dengan Do Something Indonesia1. Kenapa tidak?Yes! Dengan bergabung dalam Do Something Indonesia, maka kalian telah menjadi bagian dari gerakan global bersama dengan 3 juta ++ anak muda lainnya dari seluruh dunia!2. Lakukan aksi kepedulianmuAnak muda + peduli = super cool! Lakukan aksi kepedulian kalian melalui berbagai pilihan topik dan aksi di Do Something Indonesia dengan cara yang kreatif dan menyenangkan. Kapanpun di manapun!3. Menjadi bagian dari perubahanDo Something adalah ruang bagi kalian yang peduli dan ingin melakukan sesuatu untuk sekitar. Aksi kalian adalah akar dari gerakan global, dan inilah kesempatan kalian untuk menjadi agen perubahan!

 Dari keterangan diatas, saya menjadi tertarik untuk mengikuti social campaign ini. Saya apply untuk menjadi #bloodwarrior. Apasih #bloodwarrior itu? Jadi #bloodwarrior itu salah satu kampanye yang dibuat oleh Do Something Indonesia dengan mengajak orang - orang sekitar untuk mendonorkan darahnya. 

Nah untuk meng-apply program ini, ada beberapa step yang harus kamu lakukan. #STEP1: KNOW IT
Disini kalian akan diberi penjelasan mengapa kita harus melakukan donor darah, permasalahan apa saja yang terkait dengan hal tersebut.

#STEP2: PLAN IT
Untuk melakukan suatu hal diperlukan perencanaan yang matang *ceilaaa maka dari itu, segera buat rencana serta jadwal kapan kamu akan melakukan program ini. 
#STEP3: DO IT
Sekarang saat nya kamu melakukan aksi mu untuk memberikan setets darah mu bagi yang membutuh kan :)

#STEP 4: PROVE IT
No pic= hoax. Pernah mendengar kata - kata seperti itu? Yup di Do Something Indonesia pun harus membuktikan aksi nyata dari program yang di-apply dengan cara mengunggah foto saat kita melakukan kampanye tersebut ke web http://indonesia.dosomething.org 



Nah selain menjadi #Bloodwarrior kamu juga bisa apply berbagai kampanye lainnya seperti:


Yuk tunggu apa lagi! Segera daftarkan dirimu dan buatlah dirimu bermanfaat untuk orang lain ! jadilah  generasi yang produktif !

See ya on ma next post !
xoxo








  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. keren yah skrg semakin banyak pegiat sociopreneur gitu. salam kenal mba:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.Salam Kenal juga mba
      Yuk mba ikutaan :)

      Delete
  2. Keren mbak.. sayang, drdulu kalo mo donor ditolak. Bb tidak memenuhi syarat. Hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah dulu aku juga ginii. pas mau pertama kali donor ditolak karena berat badan ga mencukupi. ditolak dulu sampai 5 kali baru akhirnya bisa donor sampai sekarang :"""

      Delete
  3. Kereen, jadi lebih mudah buat campaign2 yaa..

    ReplyDelete
  4. Smg semakin bermanfaat yaa mb dg bergabung d grup ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa semoga dapat terus menyebarkan kegiatan positif di sekitaar :)

      Delete
  5. Seru dan keren. Semoga bisa lanjut terus kegiatan sosial kayak gini :)

    ReplyDelete
  6. Semangat selalu ya Za, anak-anak muda Indonesia kudu peduli ginian.
    sepertinya tulisan di blogmu agak digedein, aku bacanya agak kudu ngedeket hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mbaaa! anak anak muda jaman sekarang mesti banyak ikut social campaign kayak gini. jangan cuma nontonin daily vlog yang kurang bermutu heuheu.

      siap mbaa sudah saya perbesar ukuran teks nyaa. terima kasih sarannya.

      Delete
  7. Kalau generasi muda melakukan hal positif semua pasti Indonesia makin maju dan kece ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa! yuk makanya ikutan campaign ini supaya maik banyak orang yang melakukan hal positif juga :)

      Delete