#PrayForParis #PierPourParis

By Zlindra - November 15, 2015

14 November 2015 (GMT+7H). Dunia –dunia maya- dipenuhi dengan tagar #Prayforparis  yang mewakilkan rasa simpati seluruh dunia terhadap serangan yang menimpa paris. Kota yang penuh keromantisan itu kini berubah menjadi sangat mencekam. Ancaman ada dimana mana. Dimulai dari 13 November 2015 kemarin, gedung konser  Bataclan, Paris diserang oleh sekelompok orang bersenjata. Diperkirakan 120 orang tewas karena ada sekelompok orang –yang diduga terroris- yang menembaki penonton konser band asal AS di tempat tersebut. Selain itu beberapa orang tewas akibat ledakan bom di stadion State de France yang sedang menggelar liga persahabatan antara timnas Perancis melawan Jerman.


Dahulu, semasa SMA Alm Professeur saya pernah bercerita bagaima kehidupan dikota Paris - Perancis ini. Disana semua kehidupan tertata rapih. Mulai dari jalur pejalan kaki, parkir kendaraan, ticketing, sampai keamanan. Semua tertata rapih dan semua orang disana selalu mentaati peraturan yang ada sehingga terciptalah kedamaian dan keserasian hidup yang akhirnya menciptakan suasana hangat dan Penuh keromantisan di kota tersebut. 

Dan kini, semua intu hancur karena oknum - oknum tidak bertanggung jawab. Membunuh, membantai tanpa hati nurani. Dan dunia menamakan mereka dengan sebutan Teroris. Teroris menghancurkan segalanya, kehangatan, keromantisan keamanan , kenyamanan dan ketentraman warga Paris. Dunia berduka, saya berduka. Paris terluka = Dunia Marah. Tapi, sadarkah kalian bahwa sebenarnya tidak hanya kemarin saja dunia berduka?


DUNIA SETIAP HARI BERDUKA ! 

Sadarkah kalian keganasan Zionis Israel terhadap Palestina masih berlangsung sampai detik ini, saat ini, ratusan orang dibantai setiap harinya. namun dunia diam sunyi, Tak ada kemarahan yang terlihat seperti kemarahan terhadap kejadian di Paris. Ironis? Ya. Kejahatan besar tertutup begitu saja. seakan dunia memalingkan muka terhadap kejahatan yang satu ini. 


Ya tapi sekali lagi, inilah dunia. Politik yang bermain. Kasus baru tercipta untuk menutupi kasus yang lainnya. Saya hanyalah saya. Anak Manusia yang masih perlu banyak belajar untuk mengerti "Duka Dunia" yang sesungguhnya.


Saya dari Justanotherblogposting.blogspot.com turut berduka cita atas peristiwa yang menimpa kota Paris – Perancis ini. Semoga, ketenangan dan keromatisan kota ini cepat kembali. Dan Semoga oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut berhenti memberi ketakukan pada dunia. 


Selamat Hari minggu, Selamat Berakhir Pekan !


  • Share:

You Might Also Like

2 comments