7 Bare Face Sins

Happy Monday!!! yeeey. Haha  kenapa happy? karena senin pagi ini saya masih dalam masa - masa liburan, belum masuk kuliaaah, ditambah lagi hujan terussss dari semalem makin ngebuat saya males beranjak dari kasur. Oops, tingkah saya yang satu ini mesti diubah nih, udah tahun 2015 dan saya harus jadi orang yang lebih baik lagi, salah satunya dengan menghilangkan rasa malas itu hehe.

Omong - omong 2015 nih ya saya baru lepikiran salah satu "yang katanya" akan menjadi trend di 2015 ini adalah BARE FACE . Seperti yang dilansir oleh akun youtube Polished di awal 2015 lalu. Eh saya mau ngomongin trend 2015 di bulan ke dua di 2015 ini gapape kan ye? belom basi kan? hehe. Yaaa pokoknya kita tengok dulu la ni apa kata si Polished  :
Nah, bisa di liat kan? Poin paling pertama itu adalah bare face. yakin bare face? berani keluar rumah ga pake make up apa apa? berani buat hang out bareng temen sahabat pacar dan keluarga tanpa menggunakan make up? mungkin untuk sebagian orang bisa, tapi untuk kalian kalian yang sudah mengenal dan berkecimpung di dunia per-makeup-an apa bisa? hehe *terdengar seperti sebuah tantangan*

Beberapa waktu lalu saya pernah membaca postingan dari salah satu beauty blogger Indonesia *saya lupa siapa maapin yak mak mbak mpok* tentang terobosan dia untuk tidak menggunakan makeup dalam jangka waktu satu minggu, dan respon orang - orang disekitarnya gak buruk kok. Dia mencoba Keluar rumah, hangout serta melakukan kegiatan sehari - hari lainnya tanpa menggunakan makeup. Dan saya acungi jempol trobosan dia itu. Itu hebat menurut saya *standing applause*.

Kalau untuk saya sendiri sih ya, saya berani berani aja keluar rumah no makeup sama sekali, wong saya juga males dandan sebenernya haha, Kecuali saat acara - acara tertentu kayak main sama temen, kuliah, kondangan, nah itu saya biasanya mekup-an wkwk. Sebenernya sampai setahun lalu (akhir 2013) saya ga pernah memperhatikan masalah penampilan, keluar rumah cuma bedakan doang juga jadi, Tapi Semakin kesini, semakin dewasa, semakin sadar juga kalo ternyata penampilan itu penting.  Semenjak kuliah, ngeliat lingkungan sekitar ye, mereka sedikit banyak memperhatikan penampilan yaa saya akhirnya kepengen juga deh. Makanya, sekarang sekarang ini baru deh mulai doyan ngerawat diri, termasuk belajar dandan yaa biarpun cuma sekedar pelembab-bbcream-bedak doang sih.

Sebenernya ya kita pake makeup tuh buat apa sih? Kita dandan buat apa? Untuk sebagian orang mungkin untuk "menambah kepercayaan diri" mereka karena makeup dapat menutupi kekurangan - kekurangan yang ada di wajah kita. Kalo bahasa kerennya para beauty blogger mah ye dosa dosa yang aja di wajah kite hahaha. Saya, sebagai manusia biasa yang tidak sempurna saya juga punya nih dosa - dosa di wajah. mau tau apa aja? yuk cekidot
*ini sebenernya saya mau post bare face saya juga cuma lupa naro file nya dimana, nanti saya update lagi kalo udah nemu fotonye ye heheh*

1. Kulit Berminyak
Well. saya dilahirkan dengan kulit yang berminyak. Ini patut disyukuri karena "katanya" orang yang memiliki kulit berminyak itu awet muda hehe. Tapi, ada tapi nya nih, patut diinget orang yang memiliki kulit berminyak butuh perawatan ekstra, karena kulit berminyak ini rentan akan datangnya masalah kulit lainnya hufff.

2. Jerawat
Nah, karena kulit saya berminyak, kulit saya otomatis jadi rentan akan jerawat. Telat cuci muka sendiri muncul lah benih benih jerawat. Salah pake skin care sedikit langsung muncul jerawat. Huff. sedih

3. Bekas Jerawat
Karena kulit saya rentan berjerawat ya, otomatis bekas bekas jerawatnya kadang suka masih nangkring di wajah dan susah hilangnya. bete

4. Noda Kemerahan
Dulu, saya gak punya noda kemerahan. Tapi semenjak saya nyoba - nyoba skin care dan perawatan sana sini, untuk mengatasi masalah kulit saya akhirnya muncullah noda kemerahan di beberapa spot wajah saya, seperti di sekitar hidung dan dagu. itu merah - merah gitu.

5. Warna Kulit Tidak Merata
Yap. Ada beberapa bagian kulit wajah saya yang lebih gelap dari bagian lainnya, semenjak saya jadi anak pantai muehehe. sun-kissed skin tone banget tuh bagian bagian yang gelap muehehehe

6. Pori - Pori Besar
Pori - pori saya besar -_- kulit jeruk biasanya di bilangnya mah. tapi ga disemua bagian sih, cuma di sekitar hidung aja. itu juga yang menyebabkan banyak sebum dan kalo kena debu akhirnya bikin penyumbatan yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat serta komedo.

7. Komedo
Yap resiko tambahan orang yang punya kulit berminyak dengan pori - pori besar sih ya gak jauh jauh dari komedo deh. yaah begini lah adanya. kalo ga rajin rajin di bersihin jadinya "dung-dak" hidung landak ewhhh.

Nah, itu dia 7 Bare Face Sins , dosa dosa yang ada di wajah saya. huff.  Saya Masih berusaha me-rawat kulit saya yang seperti ini supaya nantimya saya bisa dengan pe-de nya show off bare face saya ke seluruh dunia hehe. Kalo kamu gimana? Yuk Share apa aja masalah kulit kamu dan jangan lupa kasih tau aku yaaa.

Salam, #BeraniBareFace

Zahara.

Twitter / Instagram @Zlindra
Online shop (Authentic Makeup Product) @zalirashop
Discount Code: 7BFS92

**psst, ada discount code buat kamu yang berbelanja di @zalirashop yuk buruan ke instagram @zalirashop 

Tidak ada komentar