REVIEW : Mentholatum Acnes Compact Powder (Natural Beige)

By Zlindra - September 28, 2014

Assalamu'alaikum. Selamat pagi semuanyaaa. Happy sunday mowneeeng hehews. Kalo buat anak kost kayak saya hari minggu harus produktif haha padahal juga jarang - jarang produktifnya Pagi ini saya super produktif loh *bangga*. mulai pagi tadi bangun sholat trus langsung beberes kost. Selesai beberes kost saya bingung mau ngapain, berasa gabut ga ada kerjaan padahal tugas buat senin banyak yaudah akhirnya saya ngeblog aja deh, lagi pengen review produk yang akhir akhir ini jadi my HG compact powder. 
Well, tipe kulit saya itu kulit - kulit yang bisa bikin saya jadi saudagar minyak berminyak, baik di T-zone (dahi - hidung) maupun di U-zone (pipi kiri - dagu - pipi kanan) wajah saya huehue. Sebenernya kulit berminyak disarankanlebih baik menggunakan loose powder ketimbang campact powder, tapi saya tetep bandel pake compact powder. Abisnya ribet bok kalo kemana mana mesti bawa loose powder, yang ada malah tumpeh - tumpeh #imo
Nah compact powder andalan saya adalah Mentholatum Acnes Compact Powder ( shade Natural Beige)
Compact powder satu ini udah jadi temen saya sejak SMA dulu sampe sekarang, kelas 2 SMA kalo ga salah. Dulu saya tuh orangnya cuek banget sama penampilan. Boro - boro pake bedak, cuci muka pake facial foam aja udah sukur haha itu sih jorok namanya. Sampai akhirnya wajah saya dilanda jeriwi jeriwi parah. Baru deh saya tobat dan mulai pake skin care ini-itu tapi belum ada yg berhasil meredam jeriwi jeriwi bawel saya huff. Sampai pada akhirnya saya kemakan lihat iklan Mentholatum Acnes Treatment Series di salah satu majalah remaja, trus kepincut nyoba deh hehe. Dulu sih saya pake hampir  semua treatment seriesnya, supaya cepet ngaruh gitu jeriwi - jeriwi saya ilang. Mulai dari facial foam, Acne Sealing jell, Spot care, pore pack, powder lotion (kalo ga salah segini doang yg saya coba). Tapi sekarang saya udah ga pakai facial foam nya lagi hehe, kepincut merk lain.
OKE, kembali ke topik awal, kita mulai reviewnya

PACKAGING 
Kemasan awalnya ada dusnya, biasa sih didominasi warna putih dan hijau tapi dusnya udah saya buang, di dusnya kalo saya ga salah inget ada keterangan produk, tata cara pemakaian, komposisinya, dan keterangan lainnya.
Nah di dalam dusnya ada pouch dari plastik warna hijau seperti gambar diatas . Nah, pouch nya bisa di buka loh , kayak gini
Kalo di balik, ada 2 kantong buat bedak dan aplikatornya


dengan kemasan seperti ini, terlihat sekali travel friendly. aplikatornya ga bisa dimasukin ke tempat bedaknya, akan terlihat sesak bahkan sampai ga bisa ditutup kalau kita tetap memaksakan spongenya masuk ke tempat bedak.

Saya sekarang punya 2 . yang ada pouchnya saya bawa - bawa buat touch up sedangkan yang satunya saya tinggal di kost. Ohiya untuk aplikatornya not bad lah ya, gak terlalu tipis, bahannya bukan sponge tapi dari semacam bahan handuk gitu tapi lembut kok, dan gak tipis tipis amat. lumayan bisa buat touch up.  Tapi untuk pemakaian di kost saya biasanya menggunakan powder brush.


TEXTURE
Teksture nya padet ya namanya juga compact powder. Tapi tenang aja gampang di blend nya kok. jadi padet tapi masih enak buat di blend. ohiya saya pilih shade yg natural beige karena shadenya masuk ke kulit saya, ada beberapa shade lain tapi saya lupa apa aja hehe. 

REVIEW
ohiya untuk staying powernya lumayan ya, 2-3 jam bisa menaham kilang minyak diwajah saya. dan dalam kurun waktu 2-3 jam saat minyak mulai keluar bedaknya juga ikut kabur bubar jalan :( . Coveragenya sheer, gabisa menutupi jeriwi / noda jeriwi. 
Untuk keampuhannya melawan jerawat say kurang faham juga sih ya sebenernya haha, karena dulu saat sma saya sempet bajir jeriwi di area dahi, trus saya memakai treatment series yg saya sebut diatas bersamaan dengan compact powder ini, jadi saya ga seberapa tau yg mana yg paling ngaruh. Tapi sekarang masalah jeriwi saya mulai berkurang sih ya hehe. Alhamdulillah ya.

RESULT 
+gak berbau
+travel friendly
mudah di blend
+murah. saya lupa harganya berapa tapi masih dibawah IDR30K
-coverage sheer
- staying power 2-3 jam, mesti touch up lagi
- setau saya gak ber SPF. jadi mesti pakai sunscreen sebelum menggunakan produk ini

oke sekian review dari saya. ini murni penilaian saya pribadi. hasil bisa berbeda di setiap orang. 



  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. kalo lagi jerawatan aku juga pake ini *toss toss

    ReplyDelete
  2. Bikin kering ga say? Daerah T sy emang oily tp pipi kering :(

    ReplyDelete
  3. aku juga cocok pake compact powder ini!
    silahkan mampir ke blog aku yaa kalau berkenan :) sekarcilik.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. Mbak, aq blm pernah sih pake bedak ini, tp aq udah beli, dan barusan aq baca review dari blog yg lain katanya yg awlnya muka dia gk pernah jerawatan sampe gede" begitu pake produk ini malah parah, trus googling di bedak ini ada beberapa bahan yg malah bikin jerawat makin parah. Aq jadi ragu mau pake :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini aku pakai aman aman aja kok. sampai saat ini (Juni 2016) aku masih pakai bedak ini juga. semua kembali ke kondisi kulit masing masing orang :)

      Delete
  5. Mbak, aq blm pernah sih pake bedak ini, tp aq udah beli, dan barusan aq baca review dari blog yg lain katanya yg awlnya muka dia gk pernah jerawatan sampe gede" begitu pake produk ini malah parah, trus googling di bedak ini ada beberapa bahan yg malah bikin jerawat makin parah. Aq jadi ragu mau pake :((

    ReplyDelete