Skip to main content

Mengatasi Gigi Kekuningan dan Review Zact Toothpaste

Heyho  guys! Good Morning! Happy September *yeeay*
Huahaha maap nih sebelumnya, saya absen berhari - hari gak ngepost *whocares?*
Liburan saya telah berakhir :(. Bukan karena udah mulai masuk kuliah, tapi karena saya jadi salah satu panita PKMB (bahasa kerennya ospek). Saya balik ke tanah rantau tanggal 27 Agustus kemarin, trus langsung diserbu rapat ini itu , nyiapin ini itu buat PKMB nya hufhuf, jadi deh baru hari ini sempet nulis lagi.
Nah omong omong nih ya pas hari pertama liburan kemarin dirumah saya iseng iseng ngaca, merhatiin apa aja yang berubah dari saya selama setahun di tanah rantau haha *narsis*. Saya ngeliatin dari ujung rambut sampe ujung kaki. Rambut saya semakin panjang, kepengen potong lagi tapi sayang :(, Pipi saya makin tembem weh -_- tapi ga apa apa lah, peningkatan :p. trus waktu saya nyengir nyengir sendiri kok saya perhatiin gigi saya agak kuning warnanya? OHNOOOOOOO!!!!! padahal saya rajin loh sikat gigi 2x sehari. Trus saya inget inget nih, apa sih yang ngebuat gigi saya jadi kekuningan?


1. KOPI

Well, selama setahun terakhir ini saya sering begadang, hampir setiap hari ngerjain tugas :( jadi butuh kopi buat "nyegerin" mata. Alhasil saya menjadi pecinta kopi dadakan hufhuf

2. TEH / MINUMAN BERWARNA / JARANG MINUM AIR PUTIH
Nah kalau si teh ini saya emang doyan dari dulu, cuma dulu tuh minumnya jarang, paling kalo lagi makan diluar doang. Nah kalo sekarang jadi anak kost makan pagi -siang-malem diluar terus ya, jadi minumnya lebih sering teh dann minuman berwarna lainnya :( saya juga jadi jarang minum air putih semenjak ngekost.

3. KURANG KONSUMSI BUAH
Kalian tau gak sih kalo kurang konsumsi buah bisa menyebabkan gigi kekuningan? kenapa saya bilang gitu? Jujur saya belum sempet cari - cari info tentang hal ini, namun selama dirumah (sebelum jadi anak rantau) saya hampir setiap hari mengkonsumsi buah buahan semacem apel, stroberi, kiwi, pir, bahkan tomat (tomat buah atau sayur sih?). Saya akuin selama saya konsumsi buah buahan itu gigi saya BERSIH, ga ada noda kekuningan. Dibandingkan dengan sekarang yang jarang konsumsi buah..........


Nah saya rasa itu 3 faktor utama yang menyebabkan gigi kekuningan PADA DIRI SAYA.  Setelah itu saya panik deh mesti gimanaa.huaaaaah :'(
Lalu ayah saya datang dengan membawa Zact toothpaste , beliau bialng sih manjur buat membersihkan noda kekuningan . Kebetulan ayah saya smoker dan pecinta kopi dari zaman beliau masih dikandungan haha :p. jadi Disekitar gigi belau "dulu" ada noda kekuningan karena rokok dan kopinya itu.
Dan pada akhirnya saya coba deh pasta giginya, dan kalian tau apa? Dalam jangka waktu 3 hari berturut - turut menggunakan pasta gigi ini, noda kekuningan di gigi saya MEMUDAR!!!!! Sumpah saya seneng banget deh! Trus saya lanjutkan pemakaian sampe Sebelum sayabalik ke tanah rantau dan hasilnya noda kekuningannya samar samar tipis banget hampir gak ketara alias gigi saya sudah kembaliiiii yeaaaaaaaaay!!!!!

Ohiya omong omong ini penampakan pasta giginya, maaf saya ga sempet foto yg dirumah soalnya keburu balik ke kost dan saya lupa fotoinnya -.-  Foto diambil dari SINI

Kemasan
Kalo kata saya sih ya kemasannya lebih ke cowok - cowokan (apa ya nyebutnya? maskulin? mastukul? *eh) Dengan dominasi warna merah + hitam + ada logo Lion di depannya yang menandakan pasta gigi ini dibawah naungan Lion Wings. Awalnya tutupnya saya kira tuh tutup ulir kayak pasta gigi lainnya, ternyata dia tipenya pop off , Sekali cabut langsung kebuka haha. Ada gambar cangkir teh sama kopi diujungnya yang menandakan pasta gigi ini memang ditujukan untuk penikmat kopi dan teh.

Isi
Isinya warna putih polos, gak cair, gak padat gak kentel juga (apa hayo?) Ga ada aroma khusus dari pasta gigi ini (atau saya yang kurang peka?). Saya coba aplikasikan ke gigi dengan sikat gigi masih mengeluarkan cukup banyak busa. Hm.

Result
Sesuai pemaparan saya diatas tadi dalam 3 hari nodanya memudar dan dalam pemakaian jangka wakru 3 - 4 minggu sudah hampir tak terlihat nodanya. 

Namun, Pemakaian pasta gigi itu juga saya imbangi dengan:

1. Pengurangan Konsumsi Kopi, Teh dan Minuman Berwarna
Agar tidak ada stain yang menambah warna di gigi saya

2. Sering - Sering Konsumsi Air Putih
Minimal 8 Gelas sehari, sesuai yang sering dianjurkan oleh pakar kesehatan. Dan air putih salah satu (atau malah satu satunya?) minuman yang dapat meminimalisir stain pada gigi.

3. Sering Sering Konsumsi Buah
Kalo saya pribadi sih ya buah apa aja, yang penting buah yang seger dan menyehatkan. Kalo saya baca di referensi lain sih katanya stroberi sama apel kalo ga salah bisa mengurangi warna gigi yang kekuningan.

4. Peeling Gigi
Pernah denger gigi di peeling? Saya juga baru tau. waktu itu saya nonton salah satu acara tv swasta (lupa channel dan nama acranya apa -_-) gigi bisa di peeling dengan racikan dari garam, air perasan jeruk nipis, madu. Seminggu 1-2 kali itu cukup membantu loh :)
Saya juga pernah nonton di salah satu channel youtube racikannya dengan Soda kue, air perasan lemon / jeruk nipis.
Nah nanti "racikan" itu cukup di aplikasikan dengan sikat gigi / jari telunjuk kalian ke gigi kalian seperti layaknya mengosok gigi dengan pasta gigi. (sudah tau kan cara menggosok gigi dengan benar? yaitu dengan gerakan memutar disetiap permukaan gigi, bukan dengan gerakan "menyikat" )

ps: saya sarankan untuk kalian yang menggunakan behel / kawat gigi jangan melakukan peeling gigi ini, karena dapat beresiko melepaskan lem kawat giginya dikarenakan kandungan asam yang terdapat dalam air perasan jeruk nipis. (dulu saya sempat memakai kawat gigi dan dokter gigi saya menganjurkan saya untuk mengurangi makanan / minuman yang mengandung asam karena dapat berpengaruh pada lem kawat giginya)

Nah itu sekedar tips - tips dan berbagi pengalaman dari saya ya :) siapa tahu dapat membantu kalian. Atau kalian ada cara tersendiri untuk mengatasi kekuningan pada gigi? yuk share di kolom komentar :)

Comments

  1. Replies
    1. iyaaps :( kandungan kkafein yang cukup tinggi pada kopi meninggalkan stain kuning pada gigi hufhuf

      Delete
  2. jadi tertarik nyobaa..tapi..aku maniak sama teh -..-

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk yuk dicoba kaaaak. kurang kurangin tehnyaaa, daripada nanti giginya jadi kekuningan hiks :(

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Kalo orangnya bukan perokok gimana, min? apa pasta gigi zact tetap cocok dipakai untuk mereka yang bergigi kuning tapi bukan perokok ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sekedar Info : Acnes Treatment Series

yak sodara sodara jumpa lagi dengan sayaaaaa blogger pemalas *apalaaah* yaks! kenapa saya di bilang pemalasss, itu karena hampir sebulan ini saya hanya memposting sekedur doang -_- 
nah untuk menutupi rasa bersalah *ekhm ekhm* skrg saya *terlalu formal* !!!! sekarang gue mau bagi bagi info sedikit nih tentang perawatan jerawat yang pastinya udah gak asing lagi ditelinga kaula muda yang berdompet tipis ngahaha yaituu Acnes Treatment Series.... 


7 Bare Face Sins

Happy Monday!!! yeeey. Haha  kenapa happy? karena senin pagi ini saya masih dalam masa - masa liburan, belum masuk kuliaaah, ditambah lagi hujan terussss dari semalem makin ngebuat saya males beranjak dari kasur. Oops, tingkah saya yang satu ini mesti diubah nih, udah tahun 2015 dan saya harus jadi orang yang lebih baik lagi, salah satunya dengan menghilangkan rasa malas itu hehe.
Omong - omong 2015 nih ya saya baru lepikiran salah satu "yang katanya" akan menjadi trend di 2015 ini adalah BARE FACE . Seperti yang dilansir oleh akun youtube Polished di awal 2015 lalu. Eh saya mau ngomongin trend 2015 di bulan ke dua di 2015 ini gapape kan ye? belom basi kan? hehe. Yaaa pokoknya kita tengok dulu la ni apa kata si Polished  :