Tanggapan Saya Tentang Malaysia

By Zlindra - June 18, 2012

Hai blog reader.. selamat malam, saya kali ini ingin curhat sedikit tentang isi hati saya,bukan tentang yg galau galau tapi tentang kemarahan saya kepada pengusik ketenangan bangsa kita tercinta ini. bangsa INDONESIA.
Kalian semua pasti tahu kan negara Malaysia? Negara tetangga kita yang bisa dibilang "jarang akur" dengan negara kita tercinta ini. Mengapa saya bisa mengatakan negara kita jarang akur dengan negara malaysia? kalian semua pasti sudah tahu apa jawabannya. Malaysia sering Mencuri segala sesuatu dari Indonesia. Mulai dari pulau - pulau yang ada di Indonesia, budaya - budaya Indonesia, dan lain sebagainya. Entah apa yang melatar belakangi malaysia untuk mencuri budaya budaya Indonesia tersebut. Entah karena mereka tertarik dengan budaya kita, ingin sekedar mencari sensasi di dunia internasional atau karena mereka tak memiliki hal yang bisa dibanggakan dari negara mereka sendiri, dalam artikata lain yaaa mereka miskin budaya.
Begini... saya tahu mungkin malaysia tertarik dengan keindahan pulau - pulau Indonesia, tertarik akan kekayaan budaya Indonesia, namun seharusnya tak perlu sampai di aku - akui segala. Pantaskah malaysia mengakui budaya negara lain? Bukan malaysia saja, namun pantaskah suatu negara, mencuri budaya negara tetangganya? Seluruh dunia pasti tahu jawabannya dan saya rasa jawabannya haya ada satu yaitu amat sangat tidak pantas. dan saya yakin malaysia pasti tahu bahwa hal ini juga tak pantas. tapi mengapa kalian masih melakukan hal ini? mengapa kalian selalu mengambil hak - hak yang sudah jelas jelas bukan milik kalian? Saya yakin kalian memiliki atitude yangbaik bukan? mengapa kalian tak menggunakan atitude kalian itu untuk menghargai bangsa lain?
Saya berani berbicara seperti ini bukan tanpa alasan. bukan untuk menjelek - jelekan malaysia, tapi saya sebagai Warga Negara Indonesia sudah terlanjur gerah melihat tingkah laku malaysia yang selalu memancing emosi orang Indonesia. Entah ini disengaja atau tidaj tapi firasat saya mengatakan bahwa malaysia sepertinya memiliki hobi yang unik yaitu memancing kemarahan bangsa Indonesia.

Yang dengan sekuat tenaga menahan amarah padamu malaysia.
ZAHARA

  • Share:

You Might Also Like

0 comments