January 28, 2012

Blood Type O.


berhubung golaongan darah gue O *ga ada hubungannya*, jadi gue mau sedikit share nih sama kalian soal karakter dan sifat orang bergolongan darah O. lets see...... *pssssttt ini sesuai banget loh sama gue* (oiya satu lagi, nanti bakalan ada bagian yang di block, nah itu tuh yang sesuai sama pribadi gue ehehe)

FAKTA

Individu dengan golongan darah O memiliki sel darah tanpa antigen, tapi memproduksi antibodi terhadap antigen A dan B. Sehingga, orang dengan golongan darah O-negatif dapat mendonorkan darahnya kepada orang dengan golongan darah ABO apapun dan disebut donor universal. Namun, orang dengan golongan darah O-negatif hanya dapat menerima darah dari sesama O-negatif.

Secara umum, golongan darah O adalah yang paling umum dijumpai di dunia.
SIFAT
Golongan darah O

1. Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.

2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).

3. Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.

4. Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
5. Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.
6. Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.
7. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

Karakter Orang Bergolongan Darah ‘O’
Orang-orang dengan golongan darah O adalah mereka yang tidak banyak ambil pusing, penuh semangat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka adalah orang yang paling fleksibel di antara semua golongan darah yang ada. Mereka akan dengan cepat memulai sebuah proyek namun mengalami masalah ketika melanjutkannya dan tidak jarang banyak juga yang dengan mudah menyerah di tengah jalan. Mereka terkadang bertingkah dan tidak terlalu dapat dijadikan sandaran. Mereka selalu mengatakan apa yang ada di pikiran mereka secara langsung. Mereka selalu jujur. Mereka menghargai pendapat orang lain dan suka menjadi pusat perhatian. Selain itu, orang-orang bergolongan darah O ini memiliki rasa percaya diri yang sungguh kuat. Di Jepang, golongan darah ini merupakan golongan darah rata-rata orang disana.
Gaya Komunikasi dengan Orang Bergolongan Darah O
Ketika berhadapan dengan orang bergolongan darah O yang penuh semangat dan percaya diri, terus terang, optimistis, terkadang egois dan kreatif, hal-hal berikut dapat dijadikan pedoman:

* Berbicaralah dengan semangat dan penuh vitalitas. Karena mereka kurang menyukai orang-orang yang terkesan lemah, letih, lesu, lemas, letoy, dan loyo yang dianggap tidak dapat mengikuti ritme mereka yang penuh dengan energi.

* Jangan gunakan kata-kata negatif dan pesimis karena kelompok kata itu tidak terdapat dalam kamus mereka yang penuh dengan semangat positif dan optimis.

* Ketika mengikat sebuah kontrak, pastikan dengan tegas bahwa mereka komit dengan apa yang telah disepakati dan dapat bertanggung jawab atas penyelesaiannya.

* Berkatalah dengan jujur karena mereka juga demikian adanya. Sekali kebohongan terdeteksi, mereka tidak akan percaya lagi pada lain kesempatan.
* Tunjukkan bahasa tubuh yang penuh keceriaan dan semangat.
Orang dengan golongan darah O paling suka berkomunikasi dengan mereka yang penuh semangat. Orang-orang yang tidak memiliki semangat hidup yang baik sulit menjadi teman dekat orang golongan ini. Karena mereka selalu semangat sejalan dengan vitalitas yang mereka miliki. Mereka akan dapat berkomunikasi berjam-jam dengan orang yang cocok dan dapat mengikuti ritme bicara mereka yang sangat optimistis dan motivatif.
PENYAKIT

Berikut ini Penyakit yang sering dijumpai pada Orang bergolongan Darah O

- Kencing manis,

- gangguan usus dan pencernaan,

- peredaran darah kurang baik,
- sakit pinggang dan tulang belakang,
- kegemukan,
- kadar kolesterol tinggi,
- tekanan darah tinggi,
- kadar asam urat tinggi,
- penyakit kanker,
- gout,
- serangan jantung,
- penyumbatan arteri.
MAKANAN

Pemilik golongan darah O patut beruntung, terutama bagi mereka yang menyukai daging-dagingan. Mereka boleh makan daging sebanyak-banyaknya, kecuali daging olahan. Namun golongan darah ini juga harus mengimbanginya dengan memakan sayur-sayuran yang banyak juga. Boleh juga menyantap

minyak jenis nabati, minyak zaitun dan buah segar. Yang harus dihindari ataupun dibatasi ialah : kol, brokoli, kembang kol, sawi, pokcoi, taoge, terong, jamur dan kentang.

Ciri khas :

-Sistem kekebalan tubuh sangat kuat

-Stres dapat direspon denga aktivitas fisik

-Mudah beradaptasi dengan berbagai makanan pada lingkungan yang ditempati
-Tidak cocok melakukan diet
-Dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidratseperti: daging, buah, ikan, dan sayur.

Jenis olahraga :

Melakukan olahraga aerobik yang gerakannya banyak dan cepat(high impact), bisa juga olahraga fisik seperti lari dan beladiri.

Berikut adalah tips hal-hal berkenaan tentang diet golongan darah O:

Sangat bermanfaat : Sapi, kerbau, kambing, rusa, hati/jantung, ikan kod, ikan cucut, ikan ekor kuning
Netral : Ikan mas, belut, lobster, ikan tuna, ikan sarden, udang. telur, mentega, tempe, tahu,susu kedelai, gandum, beras
Pantang : Daging babi, cumi-cumi, sotong, kerang, kodok, gurita, burung puyuh, es krim, keju, susu sapi,yoghurt.

Source 

2012

HAPPY NEW YEAAAAR !!!!!!
*telat*
*abaikan*

HELLO 2012- SEE YOU 2011

yaaa bener ini udah hampir sebulan dari tahun baru. dan udah lumayan banyak yang terjadi di tahun baru ini. oya gue mau cerita banyak nih, sumpah deh lagi pengen ngeluarin unek - unek, mau curhat sama orang lain tapiiiii takunya malah mereka bosen karena kerjaan gue cuma curhat mulu, jadi yaaa gue limpahin ke blog deh ehehe .sorry.

SUCKS FAREWELL-NEW YEAR-PARTY 
 oke judulnya emang aneh! aneh banget! tapi emang emang ngeselin tai ga sih. nih ya pas malem tahun baru gue sama keluarga gue pergi ke onas, nah gue kira di monas tuh ada atraksi apa kek yang bagus, yang menarik, tapiiiiiii ternyata gue salah besar!! disana cuma ada orang berdagang berlalulalang, dan main kembang api gak karuan yang akhirnya sukses membuat gue batuk-batuk & sesek napas (bukan karena gue kena asma loh ya!!). yaudah akhirnya sekitar setengah 9 malem gue pulang, dan lo tau apaaaa? gue baru bisa keluar dari parkiran sampe depan pintu gerbang monas itu jam setengah 10 malem gila kan!!!! butuh waktu SATU JAM woyy satu jam cuma buat KELUAR DARI PARKIRAN. oke mungkin lo kira gue lebay tapi emang itu kejadiannya. dan kesialan gue GAK CUMA SAMPE SITU!!!! sial banget deh gue pokoknya malem itu. nih ya pas gue sampe depan gerbang monas lo tau apa yang terjadi???? disana MACET TOTAL!! enatah ada apaan yang jelas disana gue ga bisa gerak sama sekali. dan lo tau itu sampe jam berapa?? sampe jam SETENGAH 2 PAGI !!! lo bayangin aja gue ada di depan pintu gerbang monas berapa lama coba?? 5 JAM WOYY 5 JAM gue nangkring depan pintu gerbang monas gara gara macet total kampertt damit!!! dan pada akhirnya gue sampe rumah jam 3 PAGI.. gilaaa emang gila tuh parah banget macetnya!!!! untungnya besoknya libur, coba kalo masuk sekolah beuhhhh kaga bakal masuk dah gue!!!! -_____-


14 JANUARY 2012
14 januari.. hemmm ada apa coba hayooo? ini bukan ulang tahun gue, bukan juga ulang tahun nyokap, bokap ataupun ade gue. tapi hari ini gue dapet BEASISWA.. ohohohohoho....... iyaaa gue seneng banget!!!! gue dapet beasiswa dari kantor bokap gue kiw kiw.... seneng banget gueeeeee!!! siapa juga yang ga seneng kalo dapet beasiswa ehehe. jumlahnyaa lumayan lah,bisa gue simpen buat inves *soook*. oke selain dapet beasiswa, hari itu gue MEMBERANIKAN DIRI untuk naik HYSTERIA. norak emang sih gue soalnya seumur umur ke dufan gue ga pernah berani naek itu arena!!! sumpah  deh!! awalnya emang grogi gitu yang gue takutin waktu naik hysteria tuh ya gue takut pengamannya lepa trus mental ke atas trus gue jatoh deh. huaaaa gila khayalan gue kacau parah. wkwk.


okee!! sekian dulu curhat dari gue *kayak penutup surat aja deh* nanti kalo gue ada waktu lagi *soksibuk* nanti kita sambung lagi yaaaw. *bener bener mirip penutup surat*
okee see youuu


who want to be a wonderful gurls
~zahara~