Skip to main content

Posts

Showing posts from 2012

Sekilas info : Acnes Treatment Series 3C (Clean)

hai sodara sodaraaaa. setelah sekian lama akhirnya gue bisa ngeblog lagii. setelah kemaren (senin-jum'at) gue abis melaksanakan UAS yang cukup menguras pikiran dan tenaga. sekarang gue mau ngelanjutin memposting tentang Acnes Treatment Series. Sebelumnya gue udah ngebahas sekaligus meng-copy-kan keterangan dari webnya rohto di sini. nah dari info itu kita udah tau kan kalo Acnes tuh punya rangkaian perawatan yg namanya 3C (Clean , Care, Cure) naah sekarang gue mau ngebahas C yg pertama yaitu "Clean"
nah Acnes step Clean ini terdiri dariiii: 1. Acnes Creamy Wash,  2.Acnes Foaming Wash,  3. Acnes Washing Bar.
yuk kita cek satu satu wk,
1. Acnes Creamy Wash
nah acnes creamy wash ini dipake buat mencuci muka kita, semacem facial wash deh. gue juga udah nyobain produk ini kok, dan kebetulan cocok nih sama kulit gue yg cukup berminyak dan sering berjerawat !!!! dan hasilnyaaa setelah gue mencoba produk ini agak - agak membantu lah ya mengurangi keminyakan di muka gue ini wk. nanti g…

Sekedar Info : Acnes Treatment Series

yak sodara sodara jumpa lagi dengan sayaaaaa blogger pemalas *apalaaah* yaks! kenapa saya di bilang pemalasss, itu karena hampir sebulan ini saya hanya memposting sekedur doang -_- 
nah untuk menutupi rasa bersalah *ekhm ekhm* skrg saya *terlalu formal* !!!! sekarang gue mau bagi bagi info sedikit nih tentang perawatan jerawat yang pastinya udah gak asing lagi ditelinga kaula muda yang berdompet tipis ngahaha yaituu Acnes Treatment Series.... 


undangan gathering akbar IBB 2

sodara sodaraaa sekalian, para blog readers para pengnjung blog para pembaca blog wkwk. saya mau ngasih kabaaaar!!! saya diundang ke gathering akbar IBB yg ke 2 aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!
ini pertama kalinya saya dapet undangan gathering dari komunitas blogger. huahahaha norak! jadi saya mau pamer sedikit yaa :p yg ngundang tuh salah satu staff IBB namanya kak Mada Foe . tuh orangnya yg lagi berpose di hgambar itu tuuuh


nih ya, jadi tuh belum lama ini saya ganbung sama suatu komunitas blooging, namanya Indonesian Beauty Blogger. nah blog ini perkumpulan para blogger yg isi blognya khusus me-review produk produk kecantikan.  nah isi blog mereka tuh buaguuuus buaguuus banget,. nah kebetulan banget nih pas gue nemu itu komunitas, gue juga lagi dapet ilham buat merawat diri, gue mulai belajar buat lirik kanan kiri nyari produk kecantikan yg  sesuai sama jenis kulit gue. nah berkat adanya IBB gue jadi amat sangat terbantu, karena para member IBB tuh aktif aktif semua ngeblog buat…

Tampil Seperti Model di Depan Kamera

Anda juga bisa berpose ala model. Ketahui triknya.


VIVAnews- Terlihat cantik dalam foto adalah keinginan semua wanita, apalagi dengan adanya situs-situs pertemanan sebagai ajang pamer. Namun, menemukan angle yang cocok dengan bentuk wajah tidaklah mudah. Perlu dilakukan beberapa kali pengambilan gambar untuk mendapatkan foto yang diinginkan.

Menurut Vikram Bawa, seorang fotografer asal India, demi mendapatkan foto yang cantik, Anda harus mengenal seluk beluk wajah terlebih dulu. Untuk dapat mengetahui kriteria wajah, bercermin adalah jawaban yang tepat.

Saat di depan cermin, cobalah untuk berpose dengan beberapa angle, gerakan wajah Anda ke atas dan ke bawah, ke samping kanan dan kiri. Lalu, lihatlah angle mana yang paling membuat Anda cantik. Mintalah seseorang untuk mengambil beberapa foto Anda. Hal ini dapat membantu. Masih belum berhasil? Cobalah tiga trik berikut.

1. Hidung
Bentuk hidung ternyata mempengaruhi keseluruhan foto. Aturan paling umum adalah ketika di depan kamera lihatl…

Review : SOPHIE Copacabana Body Butter

hai haii setelah sekian lama akhirnya dibulan oktober ini saya mengeluarkan Review tentang salah satu body butter dari shopie martin.
 yuk yuk cekidot

11 Tips Diet Menurunkan Berat Badan

artikel ini di kutip dari >>> Turunberatbadan

- Permasalahan seputar cara menurunkan berat badan adalah masalah yang sering ditanyakan oleh kita saat berat badan mulai menunjukkan kenaikan. Kegemukan apalagi obesitas bagi sebagian kita merupakan mimpi buruk terutama bagi kita yang peduli masalah penampilan dan kesehatan. Kegemukan selain berkaitan dengan penampilan juga sedikit banyak pasti ikut mempengaruhi rasa percaya diri . Namun sebenarnya ada tips diet menurunkan berat badan yang dapat Ada coba.

REVIEW : The Body Shop White Musk Libertine

hai hai. hari ini gue may nge-review parfum nih. parfumnya The Body Shop.

Sejarah: awalnya lagi jalan aja ke mm, trus lewatin counternya The Body Shop trus ngeliat ada            diskon *mata langsung ijo* ternyata diskon parfum, yaudah saya beli. harganya dari IDR 119.000,- langsung turun jadi IDR 85.000,- lumayan kan? ohoho. mau liat penampakan parfumnya?

memperpanjang bulu mata

REVIEW: Ovale Face Paper

ehm ehm. gue mau nge-share nih sedikit tentang solusi buat mengatasi mminyak / sebum berlebih yang muncul tiba - tiba di wajah pas kita lagi beraktivitas. gak mungkin juga kan kita harus bersihin muka pake toner di tengah tengah kegiatan kita? nah ini dia salah satu solusinyaaa.  Ovale Face Paper :)

REVIEW : Peel off mask SOPHIE PARIS

well sekarang gue mau me review tentang Peel off mask SOPHIE PARIS.
awalnya gue iseng iseng buka katalog sophie punya nyokap eh trus kecantol deh dibagian peel off masknya, ada 5 varian peel off masknya tapi gue pilih yang AVOCADO + MULBERRY
 kata katalognya gini nih

REVIEW : oriflame pure nature purifying corrective stick

weeeeellll. ini posting pertama guee buat memulai jadi beauty blogger ngahahaha!!! okay cekidot

cerita sebulan!

hi my honey bunny sweetie darl lovely bloggie :*:*:*:*:*:*:*:*:*:* miss you so much. !!! ga kerasa udah sebulanan gue ga nge-post hahaha. abis sibuk banget sih suer deh ga boong! berhubung sekarang gue udah kelas 12 nih ya jadi tugas - tugas dari semua guru bidang studi tuh ngasih pe-er gak tanggung - tanggung! bikin gilaaaa se gila - gilanya! parah deh. padahal nihya kalo gue ngeliat angkatan kemaren yang baru lulus, perasaan mereka nyantai - nyantai aja keliatannya. mungkin mereka nyimpen semua gundah gulana mereka rapet - rapet kali ya? ahudah lah ga usah dipikirin! yang penting sekarang gue cuaaaapek banget !!! fhyyyuh. untungnya udah hampir sebulanan ini gue berhasil me-manage waktu buat dapetin yang namanya "me time" ( me time : waktu dimana gue bisa manjain diri gue, leha - leha, ngerawat diri biar ga stress setiap hari!) yaaa me time ini lumayan efektif juga buat melepas penat dari kehidupan selama 1 minggu kemarin hohoho XP

Maskara menggumpal

Maskara yang menggumpal membuat kita sulit mengapalikasikannya ke bulu mata.  

Untuk menghindarinya, ikuti tip di bawah ini, yuk!
Pilih sikat maskara yang bentuknya melengkung dengan bulu sikat yang tipis.Setiap maskara mengandung bahan dasar dengan formula yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kepekatan teksturnya pun tak sama. Agar tidak menggumpal, oleskan sedikit petroleum jelly pada helai bulu mata sebelum memakai maskara.Mitos yang menyebutkan baby oil dapat menghilangkan masalah maskara menggumpal adalah salah, karena baby oil tidak menyelesaikan masalah dan justru membuat maskara tidak bisa melekat dengan sempurna.Sapukan maskara secara tipis dan merata, dimulai dari akar ke ujung bulu mata. Untuk mengulangi pemakaian, hindari mecelupkan kembali sikat bulu mata ke dalam wadahnya, karena hanya akan membuat cairan maskara melekat pada sikat dan saat disapukan pada bulu mata akan terlihat menggumpal dan tidak natural. source: web gadis


Menyapa Bumiku :)

Hai bumi..  aku ingin bertanya banyak hal padamu.  walau aku setiap hari selalu ada di pangkuanmu,  aku tak pernah tahu bagaimana kabarmu hari ini?  berapa umurmu sekarang?  pernahkah kau merasa kesakitan?  pernahkah kau merasa sedih?  pernahkah kau merasa marah atas apa yg kami (para maunisa) lakukan padamu?

Apologize, Eid Mubarak

my lovely blog, my sweeties blog reader and all of you who read or just visiting my blog i just wanna say  "HAPPY EID MUBARAK 1433 H. MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN. Please forgive me. :)"
ekhm, ekhm. forgive me for making this unusual blog, forgive me for making annoying posting, forgive me for everything what i'm doin if that hurtin you :(



zahara

hidup itu seperti...

hidup itu seperti kopi, kadang manis kadang pahit
manis saat kau menaburkan bumbu kebahagiaan dalam hidup
pahit saat kau menaburkan garam keatas luka hatimu.

hidup itu seperti kue, ada yang besar dan ada yang kecil
menjadi besar saat kau mendapat kemenangan
dan menjadi kecil saat kau melewatkan kesempatan besar

hidup itu seperti durian, tajam namun menyimpan kenikmatan
tajam saat kau merasa tak berguna dalam hidup
nikmat saat kau berhasil menggunakan hidupmu dengan baik

hidup itu seperti sebuah perjalanan panjang, menikmati setiap langkah yang dibuat walau rasa lelah memuncak
setiap langkah dalam hidup takhanya harus dijalani dengan baik, tapi juga harus kita nikmati
walau merasa lelah tapi harus tetap kita jalani perjalanan hidup yang panjang ini

:)
zahara

June 22nd 2012

hi bloggiiee! miss you so much! Do you know how much i miss you? (you must be confused why i act like this!) Do you want to know why i can really miss you blog? because in the last time i always posting something that use the higher language literary (sok puitis) ! wakakaka *evil laugh* fhyuuh.(back to my mother tongue!)  sumpah kangen banget nulis bebas kayak gini. nulis yang bener-bener bebas, tanpa harus mikirin sambungan kata, diksi atau apalah itu namanya! hehe. intinya sekarang mau curhat besar-besaran nih! (ga besar-besar amatsih!) Okeee chek it out !

Firstly, gue mau nyeritain kenapa akhir akhir ini gue sering nulis posting blog yang rada puitis! Gini.. pasti kalian ingetkan setiap gue nulis posting (curhat) di blog gue suka bilang kalo gue pengen banget bisa nulis dengan gaya bahasa yang tinggi! Dan akhirnyaaaa sampe sekarangpun BELUM KESAMPEAN! Gue cuma baru bisa nulis dengan gaya bahasa yang ecek-ecek. rasanya susaaaah banget mau nulis / nyeritain sesuatu pake bahasa yang W…

Langitpun mampu Untuk Menangis

Dikala itu aku duduk sendirian di sebuah halte di bilangan Jakarta. Menunggu kendaraan umum ke arah rumahku. Saat itu udara dingin menusuk sampai ketulang - tulangku, wajar saja karena hari sudah hampir malam dan sepertinya hujan pun akan turun. Disaat seperti ini aku serasa kembali pada masa dimana aku merasakan rasa sakit yang teramat sangat, kembali melihat perpisahan yang menyakitkan. Dan pada saat ini aku tahu kenangan masa lalu berputar kembali dibenakku.
"papa yang tak pernah memperhatikan anak!! pulang kerja larut malam, pergi sebelum anak bangun! orang tua macam apa kau ini pa?"
PLAK!!! tamparan mendarat di pipi sang istri

"mama enak saja bicara seperti itu! papa kerja banting tulang siang dan malam untuk kebutuhan keluarga kita! mama sendiri tak pernah menjadi ibu yang baik untuk anak anak. setiap minggu selalu  keluar kota terus tak pernah ada dirumah!!" kejadian itu sudah 2 tahun berlalu namun terkadang sering berputar kembali di benakku. ya.. orang…

Tanggapan Saya Tentang Malaysia

Hai blog reader.. selamat malam, saya kali ini ingin curhat sedikit tentang isi hati saya,bukan tentang yg galau galau tapi tentang kemarahan saya kepada pengusik ketenangan bangsa kita tercinta ini. bangsa INDONESIA.
Kalian semua pasti tahu kan negara Malaysia? Negara tetangga kita yang bisa dibilang "jarang akur" dengan negara kita tercinta ini. Mengapa saya bisa mengatakan negara kita jarang akur dengan negara malaysia? kalian semua pasti sudah tahu apa jawabannya. Malaysia sering Mencuri segala sesuatu dari Indonesia. Mulai dari pulau - pulau yang ada di Indonesia, budaya - budaya Indonesia, dan lain sebagainya. Entah apa yang melatar belakangi malaysia untuk mencuri budaya budaya Indonesia tersebut. Entah karena mereka tertarik dengan budaya kita, ingin sekedar mencari sensasi di dunia internasional atau karena mereka tak memiliki hal yang bisa dibanggakan dari negara mereka sendiri, dalam artikata lain yaaa mereka miskin budaya.
Begini... saya tahu mungkin malaysia ter…

The Time Where i looking into you

there is time, there is where when i looking into your heart sometimes i don't know what i wanna say.
sometimes i don't know what i'm feeling.  sometimes i don't know what my life goals.  sometimes i feel like i was no body here.
Somewhere i find my happiness somewhere i find my pleasure somewhere i find my mildness somewhere i find my sadness somewhere i get myself so anxious somewhere i get myself distressed somewhere i get my self looking into you
with love zahara

Topeng!

kau tersenyum, dalam hati menangis. Kau memuji, dalam hati memaki. Kau mencinta, dalam hati membenci. Kau terlihat tulus, dalam hati menusuk. Kata - katamu manis, namun mengandung makna yang busuk. Kau menggunakan keindahan sebagai Topeng mu! Agar semua orang dapat melihat betapa sempurnanya dirimu, betapa anggunnya dirimu, betapa luhurnya budi pekertimu. Mereka tak pernah tahu apa yang sesungguhnya tersembunyi didalam hatimu  Kau berlakon seperti orang yang tak ada masalah, kau bertingkah seperti orang yang tak ada tekanan. padahal jauh di dalam hatimu kau merasa tertekan, kau menumpuk banyak masalah. Namun lagi - lagi kau menggunakan Topeng andalan mu! untuk menyembunyikan semua itu.
Hei kamu! aku ingin bertanya. apa kah kamu tak perlah lelah? apakah kamu tak pernah jenuh dengan semua ini? dengan caramu menghadapi kehidupan seperti ini? selalu menggunakan Topeng untuk menutupi perasaan mu, luka mu? tak pernah kah kau merasa lelah bermuka dua seperti ini? Pernahkah kau sedikit saja …

Untuk Mu - Masa Lalu

Aku tak bermaksud untuk membuka luka lama. aku tak bermaksud untuk membuka memori kelam. aku tak bermaksud membuatmu takut. aku oun tak bermaksut membuatmu merasakan rasa sakit yang sama. rasa sakit yang selama ini kau pendam sendiri. rasa sakit yang datang karena mencinta. karena mencinta seseorang yang seharusnya tak kau cinta.
Dahulu, ketika kau pertama kali bertemu dengannya kau langsung jatuh hati padanya. pada saat itu bagimu dia lah sang pangeran hati, dialah orang yang paling sempurna untuk mengisi relung hatimu yang kosong. Lalu, kau mulai mencari cara agar bisa berkenalan dengan-nya. kau mulai mencari - cari tahu segala tentang dirinya. Dimulai dari nama, hari kelahiran, alamat, nomor handphone dsb.
Lalu, setelah kau dapatkan semua informasi tentang dirin-nya kau mulai mencoba untuk mendekati dirinya. Kau berusaha menarik perhatiannya dengan caramu sendiri. Namun, dia sama sekali tak menggubrisnya. Dia terlampau cuek. Dan kau pun tak cepat putus asa. Kau meminta bantuan kep…

castle of science one present

alasan mengapa cewek gak suka cowok perokok:

cowok perokok itu gak SEHAT. jelas lah gak sehat!! kandungan dalam roko aja udah berbahaya, masih juga di hirup -_- 

cowok perokok = pembunuh terselubung. bingungkan kenapa gue bilang pembuhuh terselubung? nih ya, kalo si cowok perokok ini punya cewek yg mengidap penyakit asma, nah tiap kencan si cowok ngerokok terus, otomatis si cewek bengek - bengek kan? yaudah lama lama bisa di panggil Yang Maha Kuasa itu cwek, -_-cowok perokok = cowok BOROS. gausah gue jelasin panjang lebar deh, coba para cowok perokok silahakn hitung uang jajan kalian. pasti 50%-80% diabisin buat beli rokok. udah ngaku aja!!!cowok perokok = ga keren. coba liat point yang ke-2  cowok perokok = pembunuh terselubung. apanya yang keren dari seorang PEMBUNUH?

Rainbow’s Jisook roars for her fans

Rainbow member Jisookrecently took to her Twitter blog to upload a cute photo of herself imitating aDomo-kun doll. On April 27th, Jisook tweeted, “I imitated this doll’s expression. Roar.” Although she made an attempt to imitate the “monster”, fans were definitely more amused than startled. Jisook also looks a lot younger than her actual age in the selca as she holds her pink monster up while putting on a cute, dorky expression. Followers expressed, “Rainbow are aegyo queens,” “You look more adorable than the doll,” and “Love your creamy skin.

Untitle

ada kalanya aku merindu ada kalanya aku menangis ada kalanya aku membenci ada kalanya aku merasakan semuanya secara bersamaan
terkadang aku termenung terkadang aku tersenyum terkadang aku melamun terkadang aku bersedih terkadang aku berfikir...  mengapa bayangmu tak kunjung pergi
semua rasa ini datang silih berganti dantang satu persatu mengisi relung hatiku yang kosong mengisi ruang hatiku yang sepi sepi karena telah ditinggal pergi ditinggal pergi.. oleh sang penghias hati sang penghias jiwa sang penghias hari hari ku yang sepi
namun.. kini ia telah pergi pergi jauh.. dan tak kan kembali ia telah menemukan kebahagiaannya sendiri kebahagiaan bersama orang lain yang telah ia pilih yang telah menjadi tetapan hatinya untuk menjadi pengias hari harinya.
ia takkan pernah kembali kesini takkan pernah..
kini... aku duduk sendiri.. menata hati yang terlanjur sakit menata jiwa yang terlanjur sepi
membersihkan diri dari bayang bayang dirinya menyimpan semua kenangan indah dalam memori dalam m…

miss you so damn much !!!

hi blogggg... miss you so damn much !!! aarrgh. rasanya udah bertahun lamanua gak ngeblog. hueee kangen abis deh pokoknyaaaa. hehe. maaf ya gue absen selama 2 bulan ini, mau tau kenapaaa? mau tau gaaa? *maaau* kepo deh! *(>,<)* oke sekarang waktunya curhat mengenai kesibukan gue selama kurang lebih 2 bulan ini,  1 2 3
cekidot
Banyak tugas. hadeeeeh. sumpah deh jadi anak sekolahan tuh capeeeeknya minta ampun.dapet tugas setumpuk. deadlinenya deketan semua. kan bingungg jadinya mau ngerjain yang mana duluan. -__-. rasanya tuh uuurrgh!!! bikin bete!! selain itu kalo dapet tugasnya kelompok pasti bikin makin bete. secara anggota kelompoknya tuh kadang kadang suka susah diajak kompromi!!! disuruh kerja ini gamau . kerja itu ga mau, cuma mau dapet nilainya doang!!! beuhh rasanya pengen gue pites tuh orang. bikin emosi ajaaaaMalas / ga mood. nah ini nih faktor kedua yang udah adi masalah umum para blogger di dunia wkwk. kalo belum dapet buat nge blog yaa blognya dianggurin. sebulan, dua bula…

asdfghjkl

hai.. hapi ini gue ngga lagi dalam keadaan "hati" yang enak. sekarang semuanya kerasa lagi neken gue. entah kenapa tapi tiap waktu gue kerasa lagi di kejer - kejer apaan tau. capek rasanya. mungkin yang baca ini bakalan bilang kalo gue ini terlalu hiperbolis, melankolis, lebay, dll. terserah mau bilang apa tapi emang ini yang gue rasain sekarang. tau deh kenapa tapi bener bener ga enak banget, gue pengen sih curhat ke temen, tapi ujung - ujungnya gue bingung apa yang mau gue curhatin? perasaan gue sendiri aja gue ga tau so.. apa yang mesti gue ceritain ke mereka. gue bingung. ga ngerti deh maunya ini "hati" apaan.
 nih ya kadang gue ngerasain rasa "kesendirian" yaa kayak orang ga punya temen gitu, padahal temen - temen gue ada semua (walau lagi pada sibuk sih). trus gue lebih cepet marah - marah. bawaannya emosiiii mulu, kayak orang stress lama - lama gue -_-. gue susah buat tenang akhir akhir ini. yang bisa bikin gue tanenang yaa palingan TIDUR. rasanya …

KATY PERRY - California Gurls

[Snoop Dogg]  Greetings loved ones  Let's take a journey 
[Katy Perry - Verse 1]  I know a place  Where the grass is really greener  Warm, wet and wild  There must be somethin' in the water  Sippin' gin and juice  Layin' underneath the palm trees (Undone)  The boys  Break their necks  Try'na creep a little sneak peek (At us) 
You could travel the world  But nothing comes close  To the Golden Coast  Once you party with us  You'll be falling in love  Oooooh oh oooooh 
[Katy Perry - Chorus]  California girls  We're unforgettable  Daisy Dukes  Bikinis on top  Sun-kissed skin  So hot  We'll melt your Popsicle  Oooooh oh oooooh 
California girls  We're undeniable  Fine, fresh, fierce  We got it on lock  Westcoast represent  Now put your hands up  Oooooh oh oooooh 
[Katy Perry - Verse 2]  Sex on the beach  We don't mind sand in our Stilettos  We freak  In my Jeep  Snoop Doggy Dogg on the stereo (Oh oh) 
You could travel the world  But nothing comes close  To the Golden Coast  Once you party with…

better place

i hope you will be there for me i hope you never leave me alone i hope you never say "good bye" i hope you can stay with me forever
but
that's so impossible for me that's just could be my imagination
so badly.
now you've gone to another better place
on the sky
in theheaven


who always pray
zahara

.....

gue bukan seorang penulis handal, gue juga bukan seorang blogger hebat, gue hanya seorang gadis berumur 16 tahun yang biasa aja, yang ngga ada spesialnya sama sekali -walau mungkin sebenernya gue punya "sesuatu" tersendiri yang orang lain ngga punya- dan amat sangat di sayangkan gue belum tahu apa itu. ngeeeeeek -,-
haha lebay mungkin pembukaan yang tadi *ceileeeh* tapi itu benerloh wkwk. oke. abaikan.
hemmm.... gue kangen ngeblog :) jujur aja nih ehehe, tapi kalaupun udah ngeblog gini gue suka bingung apa yang mau gue tulis di blog ehehehe .. nih ya kalo gue buka blog orang lain yang jauuuuuuuh lebih pinter ngeblog, yang jauuuuh lebih pinter ngungkapin perasaan mereka dengan kata - kata mutiara sumpah gue jadi iri KUADRAT!!! kadang gue bingung sama mereka dapet inspirasi darimana yak buat bikin kata - kata yang memotivasai orang lain, kata - kata yang berat bahasanya, hemm. jadi miris sendiri sama diri gue sendiri yang kemampuan berbahasanya masih jaaauuuuuuuh ketinggalan.…

Blood Type O.

berhubung golaongan darah gue O *ga ada hubungannya*, jadi gue mau sedikit share nih sama kalian soal karakter dan sifat orang bergolongan darah O. lets see...... *pssssttt ini sesuai banget loh sama gue* (oiya satu lagi, nanti bakalan ada bagian yang di block, nah itu tuh yang sesuai sama pribadi gue ehehe)
FAKTA
Individu dengan golongan darah O memiliki sel darah tanpa antigen, tapi memproduksi antibodi terhadap antigen A dan B. Sehingga, orang dengan golongan darah O-negatif dapat mendonorkan darahnya kepada orang dengan golongan darah ABO apapun dan disebut donor universal. Namun, orang dengan golongan darah O-negatif hanya dapat menerima darah dari sesama O-negatif.
Secara umum, golongan darah O adalah yang paling umum dijumpai di dunia. SIFAT Golongan darah O
1. Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.
2. Figur mereka terlihat sebagai ora…