Mitos - Mitos Tentang Rambut

By Zlindra - April 09, 2011

Apakah kalian pernah mendengar mitos mitos tentang Rambut?. Rambut adalah mahkota seorang wanita. Mahkota harus dijaga dengan sebaik baiknya. Sebelum kita melakukan mitos mitos yang beredar disekitar kita, ayo kita buktikan disini. sebelum kerusakan rambut kita rusak :

1. Memotong rambut tiga bulan sekali akan membuat rambut tumbuh lebih cepat?
    Tidak benar. Rambut tumbuh setenagh inci setiap bulannnya baik dipotong maupun tidak. namun rambut akan tumbuh lebih cepat sedikit pada musim panas.

2.Menyisir rambut 100 kali membuat rambut lebih bersinar ?
   Tidak benar. Hal ini justru akan membuat rambut lebih cepat rusak. Menyisir rambut terlalu sering bisa membuat rambut menjadi kusam karena kutikula pada rambut akan rusak. Secara umum sisir yang terbuat dari plastik dan metal menyebabkan kerusakan statik sehingga rambut menjadi susah untuk diatur. Jadi cobalah menyisir dengan sikat berbulu. Untuk rambut basah gunakan sisir bergigi jarang, untuk rambut kering gunakan sisir sikat,Dan cukup menyisir beberapa kali saja untuk menghindari rambut kusut.

3.Memakai minyak zaitun semalaman akan memperbaiki ujung rambut yang bercabang?
   Tidak benar . Ujung ujung ambut yang telah bercabang tidak dapat dikembalikan seperti semula lagi. Satu satunya cara untuk mengilangkan ujung rambut bercabang adalah dengan memotong rambut. Setelah rambut dipotong lakukanlah perawatan rutin pada rambut agar ujung rambut tidak bercabang lagi.

4.Telur adalah kondisioner yang baik dan dapat menebalkan rambut?
   Benar. Kandungan protein yang tinggi dalam telur dapat melembutkan dan menambah kilau rambut. Lakukan perawatan pada rambut dengan :
- Mengocok 2 butir telur mentah
- Basahkan rambut dengan air panas
- Aplikasikan campuran telur. Bilas kemudian gunakan shampoo seperti biasa.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments