Plagiat

By Zlindra - September 18, 2010

PLAGIAT... kalian pasti tau dong plagiat itu apa.. Plagiat itu PENJIPLAK atau mengakui hasil karya orang lain sebagai hasil karya mereka sendiri,, Kalo kayak gitukan gak bagus namanya..

Contohnya gak usah jauh jauh deh, pasti disekeliling kita juga ada. Salah satunya yaa di dunia maya saperti sekarang ini banyak banget para plagiat yang beredar..
kalo kalian mau mencontoh orang lain dalam suatu hal kan bisa IZIN dulu.. tidak perlu meniru secara diam diam itu sama saja seperti MALING.. 
para plagiat itu emang gak pernah mikirin perasaan orang yang mereka tiru, coba deh kalian pikir gimana rasanya kalau kalian udah bikin puisi sebagus mungkin untuk lomba, lalu ada teman kalian yang mencontek puisi kalian itu sebagai puisi miliknya dan menuduh anda yang menjadi plagiat puisi anda sendiri.. Pasti SAKIT rasanya..

hemhh,, di dunia maya sekarang ini telah banyak beredar plagiat. Namun mau apa lagi kalaupun kita menegur plagiat tersebut BELUM tentu mereka SADAR mereka malah akan memutar  balikkan fakta... itu sudah resiko yang harus ditanggung para pencipta aslinya,, 

mulai dari sekarang biasakan diri kita untuk menghormati karya orang lain, jangan pernah sesekali meniplak karya mereka,, Jadilah diri sendiri dan buatlah karya karya ASLI milik kalian sendiri,,,

  • Share:

You Might Also Like

0 comments